Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Sari Asih Konsultasi Online

Tips Menjaga Agar Tubuh Tetap Sehat Selama Di Rumah Aja

09-06-2020

Bagikan :

SARIASIH.com - Sudah berapa lama Anda di rumah aja? Ya, karena pandemi Corona yang melanda hampir seluruh dunia, pemerintah menerapkan keputusaan pembatasan sosial atau physical distancing atau “di rumah aja”. Semua aktivitas sedapat mungkin dilakukan di rumah selama batas waktu yang belum pasti. Bagaimana agar menjaga tubuh tetap sehat selama ini?

Cara Mudah Menjaga Tubuh Bugar

Di rumah saja membuat banyak orang tidak dapat bergerak bebas. Namun, itu berarti Anda bisa tidur seharian atau makan seenaknya. Di rumah harus lebih sehat agar terlindungi dari berbagai penyakit.

Anda mau tahu cara mudah agar tubuh tetap bugar? Perhatikan di bawah ini!

  1. Kurangi Makanan Manis

Makanan manis, seperti gula, soda, dan brownis akan membuat berat badan cepat naik. Selain itu, makanan ini juga membuat daya tahan tubuh menurun.

  1. Makan dengan Porsi Kecil

Di rumah, meski tetap bekerja atau sekolah, aktivitas fisik berkurang. Agar kesehatan teap terjaga dan tubuh tetap bugar, makanlah dengan porsi kecil. Meski stok makanan banyak, jangan langsung dihabiskan.

  1. Makan Sayur dan Buah

Sayur dan buah merupakan makanan bernutris. Makanan ini mengandung serat untuk menjaga agar tubuh tetap bugar. Sayur dan buah juga mengandung antioksidan yang menjaga tubuh terlindungi dari penyakit.

  1. Tetap Bergerak Aktif

Tidak keluar rumah bukan berarti tidak olah raga. Anda dapat olahraga ringan, seperti senam setiap sehari selama 15 sampai 30 menit.

  1. Cukup Minum Air Putih

Terakhir, cukupkan minum air putih minimal 8 liter sehari. Air putih membantu pencernaan dan menjaga agar suhu tubuh tetap stabil.

Itulah beberapa tips mudah agar tubuh sehat bugar di masa pandemi! Yuk, dicoba!

Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok