Senam Hamil Bisa Permudah Persalinan

18-02-2019

Bagikan :

SARIASIH.com - Masa kehamilan bagi sebagian ibu adalah  sesuatu yang melelahkan. Ada keinginan hanya terus berbaring dan bersanta-santai. Namun hal tersebut tidak baik untuk kesehatan, alhasil jika kebiasaan buruk tersebut terus dilakukan, maka tubuh terasa kurang fit dan prima.

Ada hal yang bisa dilakukan agar tetap bugar, seperti melakukan senam hamil misalnya. Aktivitas tersebut akan diisi dengan latihan gerak untuk mempersiapkan seorang ibu hamil baik secara fisik maupun mental pada persalinan yang cepat, aman dan spontan.

Manfaat utama melakukan olah tubuh ini adalah untuk memperkuat otot-otot dan sendi, terutama otot bagian perut dan dekat tulang pinggang. Selain itu keuntungan lainnya adalah setelah persalinan tubuh ibu juga akan segera dapat kembali ke bentuk semula.

Senam hamil dapat dilakukan pada usia kehamilan lebih dari 16 - 24 minggu dengan kondisi masa kehamilan yang normal sesuai dengan rekomendasi dokter atau bidan.

Ibu juga akan diedukasi terkait dengan pra persalinan, seperti persiapan yang optimal untuk menjaga ketenangan mental, rasa percaya diri yang tinggi, penguasaan kontraksi, pola makan yang harus diadopsi hingga cara mengetahui tanda bahaya pada kehamilan beresiko.

RS Sari Asih Ciledug memiliki program senam hamil yang dapat dimanfaatkan para ibu hamil agar memiliki kondisi tubuh yang sehat dan kuat. Pendaftaran dan Informasi lebih lanjut dapat menghubungi (021) 7333430, 0858 1313 3377 (WA) atau 0816 78 3838 (SMS).

Coming Soon
Ok