Jangan Sepelekan Sarapan Pagi

11-04-2017

Bagikan :

SARIASIH.com – Sebagian orang masih mengangap sepele sarapan pagi. Kebiasaan kecil ini malah sering dilewati oleh para pekerja dan juga para pelajar sekolah.  Padahal, sarapan pagi memiliki segudang manfaat bagi kita.

Berikut beberapa manfaat dari sarapan pagi

  1. Setelah tertidur selama kurang lebih delapan jam, tubuh akan memerlukan energi yang cukup untuk menjalankan aktivitas di pagi hari. Energi tersebut didapat dari sarapan pagi. Dengan demikian, selama menjalankan aktivitas hingga siang hari, tubuh akan tetap fit dan tidak mudah lelah.
  1. Agar dapat bepikir lebih baik dan cepat, otak memerlukan nutrisi. Nutrisi bisa didapat dari sarapan pagi, sehingga mampu meningkatkan konsentrasi dalam bekerja ataupun mengikuti pelajaran sekolah.
  1. Sebagian orang mengeluh dengan penyakit maag. Maag disebabkan oleh tingginya asam lambung akibat tubuh terlalu lama kosong oleh makanan. Sarapan pagi membuat lambung terisi makanan sehingga dapat menetralisir asam lambung.
  1. Bagi anak usia sekolah, sarapan pagi menjadi sangat penting. Setelah mengonsumsi sarapan, kemampuan berfikir dan daya ingatnya akan meningkat. Kebutuhan nutrisi yang sudah terpenuhi di pagi hari merangsang otak anak untuk dapat menyerap pelajaran yang didapatnya dengan mudah. Tentu saja, kekuatan fisik anak dapat terjaga selama pelajaran sekolah.
  1. Saat jam makan siang, rasa lapar datang berlebih karena sarapan pagi yang terlewatkan. Akibatnya, porsi makan menjadi lebih banyak. Kebiasaan ini dapat menyebabkan kegemukan. Sarapan pagi sebenarnya dapat menghindarkan seseorang dari rasa lapar berlebih, sehingga porsi makan menjadi terkontrol.

Sarapan pagi dapat menyehatkan tubuh. Sudah pasti, jika tidak sarapan tersebut tidak terlalu banyak dan sesuai porsi. Dengan sarapan di pagi hari membuat tubuh terhindar dari kolestrol.

Coming Soon
Ok