Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Untuk Kenyamanan Pasien, RS Sari Asih Terapkan Prinsip Syariah

28 Aug, 2023

SARIASIH.com - Penerapan prinsip syariah dalam bidang kesehatan rumah sakit melibatkan pengakuan dan pengamalan nilai-nilai serta panduan untuk kenyamanan pasien dan pengunjung. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan sejalan dengan etika dan prinsip-prinsip kesehatan.

RS Sari Asih Group yang memegang sertifikasi syariah dari MUKISI dan DSN MUI telah menerapkan prinsip-prinsip syariah untuk kenyamanan pasien yang berkunjung. Berikut adalah beberapa penerapan prinsip syariah di RS Sari Asih Group :

  1. Kebersihan dan Higienitas: RS Sari Asih telah menerapkan prinsip syariah dengan menjaga kebersihan dan higienitas yang sangat tinggi. Ini merupakan prinsip yang menekankan pentingnya kebersihan dan menjaga tubuh serta lingkungan agar tetap sehat dan bersih.
  2. Etika Profesional: RS Sari Asih berlandaskan prinsip syariah yang mengutamakan etika profesional dalam semua aspek pelayanan kesehatan. Ini termasuk sikap hormat, kejujuran (Salam, Senyum, Sapa) serta transparansi dalam berinteraksi dengan pasien juga keluarga
  3. Pemisahan Jenis Kelamin: RS Sari Asih Group telah mewajibkan adanya pemisahan antara pasien pria dan wanita, terutama dalam hal perawatan medis. RS Sari Asih Group telah menyediakan fasilitas yang memungkinkan pemisahan ini, seperti ruang perawatan terpisah untuk pria dan wanita.
  4. Penggunaan Produk Halal: RS Sari Asih Group telah memastikan bahwa semua produk yang digunakan dalam mendukung peningkatan kesehatan, termasuk makanan untuk pasien adalah produk halal. 
  5. Pelayanan Berdasarkan Prinsip Keadilan: RS Sari Asih Group memberikan pelayanan yang adil kepada semua pasien tanpa memandang latar belakang sosial, ekonomi, atau agama. Prinsip keadilan ini telah dijunjung tinggi dalam memberikan akses dan perawatan yang setara kepada semua pasien.
  6. Menghormati Nilai-nilai Keluarga: RS Sari Asih Group menghormati nilai-nilai keluarga dan norma-norma sosial. Hal ini dapat dilihat dalam pengambilan keputusan perawatan, privasi, dan komunikasi dengan keluarga pasien.
  7. Pelayanan Spiritual: RS Sari Asih Group menyediakan layanan spiritual untuk mendukung kesehatan dan mental pasien, seperti membantu pasien untuk melaksanakan ibadah dan mendoakan kesehatan pasien. 
  8. Keberadaan Tempat Ibadah : RS Sari Asih Group menyediakan ruang-ruang khusus untuk beribadah bagi pengunjung untuk kenyamanan dalam beribadah. 

Penerapan prinsip syariah di RS Sari Asih Group melibatkan berbagai aspek yang mendukung kesejahteraan pasien secara keseluruhan. Tujuannya adalah untuk memberikan perawatan yang sesuai dengan norma serta menjaga kehormatan dan hak-hak pasien sehingga kenyamanan dan keamanan terjamin serta menjadi lebih baik. 

 

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr. M Arif Rahman.AM , Sp.OG
dr. M Arif Rahman.AM , Sp.OG
Kebidanan dan Kandungan
dr. Reny Violeta , Sp.M
dr. Reny Violeta , Sp.M
Mata
dr. Sudin Sitanggang , Sp.S
dr. Sudin Sitanggang , Sp.S
Saraf
dr. Ajeng Probowati , SpA
dr. Ajeng Probowati , SpA
Anak
dr. Pradipto Utomo , SpPD
dr. Pradipto Utomo , SpPD
Penyakit Dalam
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok