Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Jaga Kebersihan Kulit Agar Terhindari Dari Panu

18 Feb, 2020

SARIASIH.COM - Lebih dari 90% jamur Malassezia ditemukan pada kulit orang dewasa dengan dugaan terjadinya bercak-bercak putih di kulit ketika perkembang biakannya tidak terkendali.

Namun anak dalam usia remaja atau sedang dalam masa awal menginjak kepala dua juga sangat berkemungkinan untuk menderita panu karena aktivitas yang banyak sehingga menyebabkan jamur akan berkembang.

Edukasi mengenai tingkat kebersihan seperti mandi dua kali hingga menukar baju setelah beraktivitas berat perlu dilakukan, agar anak terhindar dari salah satu penyakit kulit ini.

Iklim yang panas dan lembab akan membuat seseorang juga berpeluang untuk menjadi pengidap. Terlebih jika tubuhnya biasa berkeringat secara berlebih.

Sehingga perlunya menggunakan pakaian yang menyerap keringat dan jika perlu membawa baju dua agar ketika baju yang digunakan sudah banyak menampung peluh, dapat menggunakan baju yang satunya.

Jenis kulit berminyak pun menjadi salah satu faktor timbulnya jamur panu, sehingga menjaga kebersihan tubuh harus dilakukan dengan benar, seperti menggosok tubuh selama dua menit dan ditambah dengan pemakaian sabun anti bakteri untuk membuat kebersihan tubuh tetap terjaga.

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr. Sutami, SpP
dr. Sutami, SpP
Paru
dr. Asrul , Sp.A
dr. Asrul , Sp.A
Anak
dr.. Nabila Nur Bilqis Islamy , SpKJ
dr.. Nabila Nur Bilqis Islamy , SpKJ
Psikiatri
drg. Ekasari , sp.BM
drg. Ekasari , sp.BM
Bedah Mulut
dr. Ratri , Sp.AN
Anestesi
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok