Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Imunisasi Wajib Dilakukan Meski Di Tengah Pandemi

11 May, 2020

SARIASIH.com – Sejak virus Corona menjadi pandemi, segala yang berhubungan dengan kesehatan terjadi penundaan, salah satunya imunasi pada anak. Selain itu, masyarakat dan orang tua juga merasa tidak nyaman jika berpergian ke rumah sakit karena takut tertular virus yang menginfeksi masyarakat dunia.

Jika penyakit yang diderita bersifat ringan maka bisa untuk sementara tidak konsultasi dengan dokter, namun jika imunisasi pada anak, maka tetap harus berjalan sebagai mana mestinya meski wabah COVID-19 masih berlangsung.

Hal tersebut penting dilakukan semata untuk membantu sistem imun anak memproduksi antibodi khusus demi melawan beragam penyakit infeksi berbahaya yang dapat mengancam mereka, seperti hepatitis B, difteri dan polio.

Jika imunisasi tidak dijalankan, maka dampaknya akan jauh lebih serius. Tubuh Si kecil akan menjadi rentan tertular penyakit dan dapat mengalami sakit berat. Selain itu anak juga dapat mengalami komplikasi berbahaya dan bisa menyebabkan kecacatan hingga kematian.

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona pada saat imunisasi, pertama, ada baiknya orang tua melakukan pendaftaran terlebih dahulu di RS Sari Asih terdekat sebelum kedatangan.

Hal tersebut untuk meminimalisir durasi ketika berada di rumah sakit dan tidak terlalu lama menunggu di tengah keramaian.

Kedua, membawa cairan pembersih tangan seperti handsanitizer dan masker. Handsanitizer sifatnya wajib dibawa ketika keluar rumah. Selain itu, penggunaan masker juga bukan hanya pada orang tua yang mengantar namun anak juga harus menggunakan masker selama berada di luar rumah.

Ketiga, menerapkan physical distancing. RS Sari Asih sudah menjalankan protokol kesehatan untuk menjaga jarak antar pasien, sehingga pasien dapat menunggu tanpa perlu berdesak-desakan. Jika anak sudah mulai bisa berjalan, maka ada baiknya tahan mereka agar selalu berada disisi orang tua selama berada di rumah sakit.

Keempat, segera pulang setelah imunisasi. Untuk menghabiskan sedikit waktu di luar rumah, ada baiknya untuk menyegerakan pulang setelah imunisasi dan urusan di rumah sakit selesai. Jangan lupa, sesampainya di rumah orang tua dan anak wajib mencuci tangan dengan sabun dan mandi atau mengganti seluruh pakaian.

Jika ingin melakukan pendaftaran atau membutuhkan informasi terkait imunisasi, dapat menghubungi nomer RS Sari Asih terdekat untuk membuat janji konsultasi atau vaksinasi anak

RS Sari Asih Karawaci (021) 5522794

RS Sari Asih Ciputat (021) 7410808

RS Sari Asih Serang (0254) 220022

RS Sari Asih Ciledug (021) 7333430

RS Sari Asih Sangiang (021) 5582732

RSI Sari Asih Ar Rahmah (021) 55736677

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
drg. Ikrimah
drg. Ikrimah
Gigi
dr. Reza Abidin , SpOT
Ortopedi
dr. Abdullah Fadlol , Sp.U
dr. Abdullah Fadlol , Sp.U
Urologi
dr. Johanes Berechmans P. R. , SpB
dr. Johanes Berechmans P. R. , SpB
Bedah Umum
dr. Eny Waeningsih , Sp.S ,M.Kes
dr. Eny Waeningsih , Sp.S ,M.Kes
Saraf
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok