Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Cara Meningkatkan Konsentrasi Saat Bekerja

26 Jun, 2019

SARIASIH.com – Setelah menjalani liburan panjang hari raya lebaran, kini waktunya untuk kembali menjalankan aktivitas seperti biasa. Namun pada momen tersebut, tidak jarang membuat seseorang masih sulit untuk kembali berkonsentrasi dan fokus untuk mengerjakan pekerjaannya dengan baik.

Tidak hanya itu, semangat pun juga menurun karena bayangan hal-hal yang menyenagkan ketika liburan masih tertinggal. Hal tersebut sesungguhnya tidak baik jika dibiarkan, karena semakin lama akan membuat segala kegiatan menjadi terganggu.

Ada beberapa hal yang dapat diakukan agar tidak gagal fokus, pertama, memikirkan sesuatu yang menyenangkan ketika bekerja. Meskipun liburan jauh lebih menyenangkan, namun jika selalu memikirkan sisi positif dari pekerjaan, maka secara otomatis semakin mudah pula untuk menumbuhkan semangat kerja.

Kedua, persiapkan hari pertama dengan membuat jadwal. Membentuk perencanaan untuk satu minggu ke depan dapat menstimuli otak untuk memikirkan cara untuk menyelesaikannya. Memiliki agenda yang jelas juga dapat memacu untuk lebih bersemangat.

Ketiga, datang lebih awal. Dengan memiliki waktu yang lebih banyak akan membuat seseorang dapat mempersiapkan segala tugas yang sudah menumpuk dapat terselesaikan ada hari tersebut.

Keempat, mulai dengan perlahan. Terburu-buru adalah hal yang kurang baik, selain itu juga dapat membuat hasil yang dikerjakan tidak maksimal. Selesaikan semua kewajiban dengan tenang.

Kelima, mengatur waktu dengan bijaksana. Usahakan agar pikiran tidak terintervensi dengan perasaan malas dan tidak fokus karena euforia liburan. Memusatkan perhatian untuk menyelesaikan semua tugas dapat membuat terhindar dari lembur di hari pertama bekerja.

Liburan adalah hal yang penting, namun pekerjaan juga merupakan sesuatu yang perlu diutamakan agar penghasilan yang didapatkan bisa kembali disisihkan untuk berpakansi kembali di waktu mendatang.

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr.. Kharisma Yuliasis Widiasri , M.Sc, Sp. DV
dr.. Kharisma Yuliasis Widiasri , M.Sc, Sp. DV
Kulit & Kelamin
dr. Debi Febriani , Sp.P
dr. Debi Febriani , Sp.P
Paru
dr. Rahendra Pratama , SpOT
dr. Rahendra Pratama , SpOT
Ortopedi
dr. Mochamad Renaldi , SpjP,FIHA
dr. Mochamad Renaldi , SpjP,FIHA
Jantung
dr. Yurnita Arifin , Sp.THT-KL
dr. Yurnita Arifin , Sp.THT-KL
THT
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok