Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

UNIS-Sari Asih Kerjasama Kesehatan Gratis

15 Jun, 2017

SARIASIH.com - Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang melakukan kerjasama dengan RS Sari Asih dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi mahasiswa dan mahasiswinya.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) untuk membuka klinik di lingkungan kampus, Rabu (14/06/2017)

Ketua Yayasan Islam Syekh Yusuf, Hudaya Lactuconsina mengatakan, nantinya mahasiswa bisa memanfaatkan layanan ini secara gratis untuk menunjang kesehatannya dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar.

Namun, pelayanan kesehatan yang diberikan sebatas pada penanganan ringan. Bila ada yang perlu tindakan atau pelayanan tingkat tinggi maka akan dirujuk ke rumah sakit.

"Kalau mau ujian biasanya kesehatan menurun karena sibuk mengerjakan tugas. Dengan adanya klinik maka bisa membantu," ujarnya.

Sebagai tahap awal, kerjasama UNIS dengan RS Sari Asih akan berjalan selama satu tahun dan bisa diperpanjang ke depannya. Program ini akan mulai berjalan pada awal bulan September 2017 dan sekarang sedang persiapan ruangan klinik.

Hudaya juga menjelaskan, dipilihnya RS Sari Asih karena dinilai lebih siap dan dekat jika dibandingkan dengan tiga klinik lainnya yang lokasinya di luar Kota Tangerang.

Kemudian, kebutuhan klinik kesehatan di lingkungan kampus karena UNIS akan melakukan proses akreditasi sehingga perlu adanya kelengkapan dan salah satunya adalah bidang kesehatan. "Ini adalah upaya UNIS dalam mempersiapkan akreditasi," ujarnya.

Direktur RS Sari Asih Group, dr. Aditya M. Bintari, M.Kes, menambahkan jika nantinya di klinik tersebut akan disiapkan dokter umum yang siap memberikan pelayanan kesehatan.

Begitu juga dengan obat - obatan yang dibutuhkan serta alat kesehatan medis lainnya. Bahkan, kedepannya akan dilaksanakan seminar kesehatan bagi mahasiswa dalam penerapan pola hidup bersih dan sehat.

Sehingga akan menciptakan kampus yang bersih dan dimulai dari sikap mahasiswanya dengan menerapkan budaya hidup bersih.

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
drg. Ekasari , sp.BM
drg. Ekasari , sp.BM
Bedah Mulut
dr. Dandy Utama Jaya , SpA, M.Kes
Anak
dr. Fiola Yolanda , Sp.KK
Kulit & Kelamin
drg. Rahmadani
drg. Rahmadani
Gigi
dr. Eko Saputra , Sp.JP
dr. Eko Saputra , Sp.JP
Jantung
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok