Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Tim Jumber Dan Geber 1000 Sentuh 80 Dhuafa Di Buaran Indah

20 Jan, 2022

SARIASIH.com  - Memasuki awal tahun 2022, Tim Jum'at Berkah dan Gemar Bersedekah (Geber) 1000 terus melakukan perjalanannya menyentuh kalangan dhuafa di wilayah Kecamatan Karawaci.

Tim yang terdiri dari gabungan ROHIS  Rumah Sakit Sari Asih Karawaci dan karyawan-karyawati RS Sari Asih Karawaci ini blusukan ke rumah warga-warga dhuafa untuk berbagi sedikit rejekinya kepada mereka.

Berbagi sedekah ini turut melibatkan staf kelurahan setempat untuk membantu Tim Jum'at Berkah dan Geber 1000 menyalurkan sedekahnya kepada yang berhak.

“Alhamdulillah, atas ijin Allah SWT tim Jumber dan Geber 1000 dari Rumah Sakit Sari Asih Karawaci berhasil mendistribusikan 80 paket sembako kepada warga di Kelurahan Buaran Indah,” ujar H Budi Santosa, Koordinator Jum'at Berkah, Jum'at (14/01/22 ).

Disebutkan H Budi Santosa, Program bersedekah ini telah berjalan hingga tahun ke dua di 2022. Gerakan bersedekah yang dilakukan tepat di hari Jum'at ini merupakan dorongan kasih sayang kepada para karyawan dan karyawati Rumah Sakit Sari Asih Karawaci.

“Semoga momen ini menjadi pemacu karyawan dan karyawati Rumah Sakit Sari Asih Karawaci agar lebih gemar bersedekah. Dan menjadikan keberkahan buat kita semua. Aamiin,” harap H Budi Santosa.

H Budi Santosa lebih jauh menjelaskan alasan mengapa kegiatan ini disebut Jum'at Berkah dan dilakukan tepat pada hari Jum'at. Menurutnya, selain hari yang suci bagi umat Islam, dalam hadis HR Muslim hari Jum'at disebut hari yang penuh dengan keberkahan dan keistimewaan.

Hari terbaik di mana matahari terbit di dalamnya ialah hari Jumat. Pada hari itu Adam Alaihissalam diciptakan, dimasukkan ke surga, dikeluarkan darinya dan akhirnya tidak terjadi kecuali pada hari Jumat. (HR Muslim).

“Keistimewaan hari Jumat lainnya yaitu melipatgandakan pahala-pahala kebaikan, sehingga amal kebaikan seperti sedekah yang dilakukan pada hari Jumat, Insya Alloh akan berlipat ganda pahalanya,” tutup H Budi Santosa.

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr. Hermawan , M.Sc. Sp.PD
dr. Hermawan , M.Sc. Sp.PD
Penyakit Dalam
drg. Felisia Andriani , SpKG
drg. Felisia Andriani , SpKG
Gigi Konservasi
dr. Nina Masdiani , SpKJ
Psikiatri
dr. Nunki Andria , Sp.A
dr. Nunki Andria , Sp.A
Anak
dr. Syarief Hidayat Soeriasaputra , Sp,.J.P
Jantung
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok