Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Sudahkah Buah Hati Anda Aman Dari Pneumokokus?

24 Jul, 2017

SARIASIH.com – Semua orang tua menginginkan buah hatinya sehat. Sedih rasanya jika buah hati kita terinfeksi penyakit, yang sebetulnya, penyakit tersebut bisa dicegah.

Banyak penyakit yang sebenarnya bisa kita cegah agar tidak menjangkiti buah hati kita. Dari sejumlah penyakit salah satunya infeksi pneumokokus.

Dalam talk show yang diadakan di RS Sari Asih Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (22 Juli 2017), dijelaskan tentang infeksi penyakit ini.

Sebagai nara sumber, Dokter Spesialis Anak RS Sari Asih Ciputat, dr TB Ferdi Fadillah, SpA, mewanti-wanti akan bahaya infeksi pneumokokus.

Karena dari infeksi pneumokokus ini akan mengakibatkan penyakit lain yang berbahaya dan bisa mematikan.

“Dari bakteri pneumokokus dapat menyebabkan radang selaput otak (meningitis), radang paru (pneumonia), dan radang telinga tengah. Penyakit-penyakit ini dapat menyebabkan kematian,” jelas dr TB Ferdi Fadillah, SpA.

Seharusnya, kematian yang disebabkan oleh beragam penyakit tersebut bisa dicegah jika sebagai orang tua sadar akan pentingnya kesehatan bagi buah hati, utamanya adalah vaksinasi.

Di Indonesia, vaksin pneumokokus konjugat (PCV) direkomendasikan IDAI untuk diberikan kepada bayi usia mulai 2 bulan. Rekomendasi jadwal untuk memberikan vaksin PCV adalah 2,4,6 bulan dan dosis ulangan di usia 12-15 bulan.

“Imunisasi adalah hak anak.  Anak yang telah diimunisasi dapat terlindungi dari berbagai penyakit membahayakan, yang dapat menimbulkan kecacatan atau kematian,” tegas dr TB Ferdi Fadillah, SpA.

Nah, dengan sadar akan vaksinasi, anak kita tak perlu terinfeksi penyakit yang sebenarnya bisa dicegah. Yuk konsultasi segera ke dokter untuk melindunginya dari pneumokokus.

 

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr. Koes Arianti , SpS
dr. Koes Arianti , SpS
Saraf
Ibu. Nikita Yudharani , S.Psi.M.Psi
Ibu. Nikita Yudharani , S.Psi.M.Psi
Psikolog Anak
dr. Laras Budiyani , SpPD
dr. Laras Budiyani , SpPD
Penyakit Dalam
dr. ADE RUSMIATI , Sp.P
dr. ADE RUSMIATI , Sp.P
Paru
dr. Rikhy Andhani , M.Sc,dr. Sp.S
dr. Rikhy Andhani , M.Sc,dr. Sp.S
Saraf
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok