Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Siswa-siswi SMAIT Darul Quran Kunjungi RS Sari Asih Ciputat

27 Oct, 2023

SARIASIH.com – RS Sari Asih Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, kedatangan 77 siswa-siswi dari SMA IT Darul Quran, Kota Tangerang Selatan, dalam rangka pengenalan lingkungan rumah sakit dalam upaya pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara nyata, Kamis (26/10/23).

Diterangkan Wuri, salah satu guru pendamping SMA IT Darul Quran, pihaknya melakukan kegiatan Hospital Tour ke RS Sari Asih Ciputat untuk memberikan pengetahuan secara langsung kepada anak didiknya tentang bagaimana Fasilitas medis berfungsi dan pelayanan medis bekerja secara nyata.

Hospital tour yang diselenggarakan oleh sekolah, terutama untuk siswa, dapat menjadi salah satu upaya yang efektif dalam promosi kesehatan. Tur rumah sakit ini memiliki beberapa tujuan terkait promosi kesehatan, yang dapat mencakup hal berikut:

Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa tentang praktek medis, peran profesional kesehatan, serta berbagai fasilitas dan layanan kesehatan di rumah sakit, khususnya di RS Sari Asih Ciputat. Semoga ini dapat memperluas pengetahuan siswa-siswi tentang kesehatan dan meningkatkan kesadaran mereka terhadap pentingnya perawatan kesehatan yang baik,” ujar Wuri.

Sementara itu, salah satu Doktor pembimbing siswa-siswi di RS Sari Asih Ciputat, Dr. dr. Fitriyati Irviana, MM, tur rumah sakit ini dapat menginspirasi siswa-siswi untuk mempertimbangkan karir di bidang kesehatan.

Dengan melihat secara langsung bagaimana pekerjaan di rumah sakit berlangsung, siswa mungkin merasa tertarik untuk mengejar profesi seperti dokter, perawat, apoteker, atau ahli kesehatan lainnya, dan juga bahwa terdapat bidang lain selain tenaga medis.

“Disini siswa-siswa melihat bagaimana proses perawatan kesehatan dari awal hingga akhir, termasuk pendaftaran pasien, diagnosa, perawatan, dan pemulangan. Ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana sistem perawatan kesehatan beroperasi,” ujar Dr. dr. Fitriyati Irviana, MM.

Iapun berharap tur rumah sakit yang dilaksanakan dapat memberikan dorongan positif kepada siswa untuk mengadopsi perilaku sehat. Melihat upaya perawatan dan pemulihan pasien dapat memotivasi mereka untuk menjaga kesehatan mereka sendiri dengan pengalaman dunia nyata.

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
drg. Indah Putri Sri Utami
drg. Indah Putri Sri Utami
Gigi
dr. Azizah Az Zahra , SpKJ
dr. Azizah Az Zahra , SpKJ
Psikiatri
dr. Asih Yuliati , Sp.THT
dr. Asih Yuliati , Sp.THT
THT
dr. Olly Congga , SpM
dr. Olly Congga , SpM
Mata
dr. Bagus Baskoro , SpU
dr. Bagus Baskoro , SpU
Urologi
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok