Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Rumah Sakit Sari Asih Group Dukung Pemerintah Lakukan Vaksinasi Massal

08 Sep, 2021

Salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 adalah dengan melakukan peledakan massal. Vaksinasi diharapkan dapat melindungi masyarakat dari pandemi yang semakin masif.

Vaksinasi adalah suatu upaya untuk membentuk atau meningkatkan kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit, dengan tujuan mencegah atau menghindari risiko timbulnya gejala yang berat saat terserang suatu penyakit.

Vaksin Covid-19 ini berisi virus Covid-19 yang sudah dilemahkan atau mati. Hal ini jika disuntikkan ke dalam tubuh maka dapat merangsang sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus Covid-19 sehingga mampu melawannya.

Pemerintah baik pusat maupun daerah telah melakukan upaya massif dengan menyediakan beragam merk vaksin Covid-19 untuk masyarakat. Tujuannya, agar terjadi kekebalan mayoritas masyarakat terhadap Covid-19. Dan inipun menjadi kabar baik di tengah pandemi Covid-19.

Rumah Sakit Sari Asih Group sebagai salah satu layanan kesehatan swasta pertama di provinsi Banten turut mendukung program pemerintah dalam mendistribusikan vaksin kepada masyarakat.

Dukungan Rumah Sakit Sari Asih Group ialah turut melakukan program vaksinasi massal gratis kepada unsur masyarakat baik kepada pegawai pemerintahan, perusahaan, hingga masyarakat umum. 

“Sejauh ini kita sudah membantu pelaksanaan program Covid-19 baik di rumah sakit, perusahaan, sekolah, pemerintahan dan lainnya di Provinsi Banten. Dan dipastikan vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat aman dan memiliki banyak manfaat,” ujar Gugus Tugas Covid-19 Rumah Sakit Sari Asih Group, dr. Putri Mutiara Sari.

Beberapa manfaat yang bisa didapat dengan vaksinasi Covid-19 ini menurut dr. Putri Mutiara Sari, ialah mencegah terkena covid-19 atau menurunkan resiko terkena covid dengan gejala berat, membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) untuk mencegah dan melindungi kesehatan bersama, mengurangi transmisi/penularan COVID-19, serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial sehingga Indonesia dapat pulih kembali.

Selain aktif melakukan perbantuan vaksinasi Covid-19, Rumah Sakit Sari Asih Group turut aktif dalam melaksanakan tes Antigen maupun Swab PCR kepada masyarakat sebagai bentuk monitoring penyebaran virus Covid-19.

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr. M.Tri Andika , Sp.THT - KL
dr. M.Tri Andika , Sp.THT - KL
THT
dr. Rista Harwita Putri , Sp.A
dr. Rista Harwita Putri , Sp.A
Anak
dr. Etty Farida Mustifah , Sp.KK
dr. Etty Farida Mustifah , Sp.KK
Kulit & Kelamin
dr. Oktavian Irawadi Purba , Sp.OT
dr. Oktavian Irawadi Purba , Sp.OT
Ortopedi
dr. Dewi Hayati , SpAN
dr. Dewi Hayati , SpAN
Anestesi
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok