Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Psikolog RS Sari Asih Ciledug Edukasi tentang Pernikahan

07 Nov, 2023

SARIASIH.com - Pernikahan adalah sebuah ikatan resmi antara dua orang yang dilakukan dengan maksud untuk hidup bersama dalam hubungan yang sah, bersama-sama, berbagi tanggung jawab, hak, dan kewajiban.

Sebuah pernikahan dibutuhkan komitmen emosional yang mendalam antara dua individu yang saling mencintai, karena pernikahan adalah janji untuk saling mendukung dan merawat satu sama lain dalam suka dan duka, serta mengatasi rintangan yang mungkin timbul dalam perjalanan hidup bersama untuk jangka lama.

Untuk itu mental dan kesejahteraan psikologis masing-masing individu adalah aspek yang sangat penting dalam sebuah pernikahan. Kesehatan mental dan psikologis pasangan adalah dasar yang kuat untuk membangun hubungan yang sehat dan berkelanjutan, dikarenakan kesehatan mental yang baik memungkinkan individu untuk lebih baik dalam mengelola emosi, mengatasi stres, dan berkontribusi positif dalam hubungan.

Psikolog RS Sari Asih Ciledug, Kota Tangerang, Tanti Kusmiati S.Psi,M.Psi, menjadi salah satu nara sumber dalam Spesial Talkshow Pesona Cinta "Ranah Minang" di Grand Ballroom Novotel Tangerang, Minggu (5/10/2023).

Dalam Talkshow ini Psikolog Tanti Kusmiati S.Psi,M.Psi, memberikan edukasi tentang Perlunya mengetahui psikologis pasangan agar pernikahan lancar dan keluarga bahagia. 

Kesehatan mental yang baik membantu individu berkomunikasi dengan lebih baik, mengungkapkan perasaan dan kebutuhan mereka dengan jelas, serta mendengarkan dengan empati. Komunikasi yang baik adalah kunci untuk menghindari konflik dan memecahkan masalah dalam pernikahan.

Ketika setiap individu merasa sehat secara mental, mereka lebih mungkin merasa bahagia, percaya diri, dan puas dengan diri mereka sendiri dan pasangannya. Hal ini membuat mereka lebih mampu untuk mendukung pasangan mereka dan berkontribusi positif dalam hubungan. 

Sementara kesehatan mental yang baik membantu individu mengembangkan keterampilan penyelesaian konflik yang sehat, yang sangat penting dalam mengatasi masalah yang mungkin muncul dalam pernikahan.

 

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
Ibu. Tanti Kusmiati , A.Md.TW, S.Psi, M.Psi
Ibu. Tanti Kusmiati , A.Md.TW, S.Psi, M.Psi
Psikolog Klinis
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok