Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Peringati Hari Anak Rumah Sakit Sari Asih Serang Operasi Gratis Bibir Sumbing

09 Dec, 2021

SARIASIH.com - Bakti untuk negeri terus dilakukan oleh Rumah Sakit Sari Asih untuk membantu meringankan beban kesehatan masyarakat di lingkungan sekitar.

Kali ini bakti untuk negeri dilakukan tim medis Rumah Sakit Sari Asih Serang dengan melakukan Operasi Celah Bibir dan Lelangit atau disebut Bibir Sumbing, Selasa (23/11/2021).

Kegiatan yang dilakukan tanpa dipungut biaya ini didukung oleh Yayasan Amal Maksilofasial dan berhasil melakukan operasi terhadap sembilan orang anak.

Ketua Panitia Bakti Negeri Rumah Sakit Sari Asih Serang , dr Laras Alditsa Surya Kusumaningat mengatakan jika kegiatan ini dilakukan untuk menyempurnakan Hari Anak Sedunia yang jatuh pada tanggal 20 November 2021.

“Kegiatan ini dilakukan dimulai dengan melakukan pemeriksaan (screening) hingga operasi sejak Selasa 23 November 2021 sampai dengan Sabtu 27 November 2021,” ujar dr Laras Alditsa Surya Kusumaningat.

Dijelaskannya bahwa pasien anak yang mendaftarkan diri dan lolos screening dapat dilakukan tindakan operasi oleh tim dokter RS ​​Sari Asih Serang dan Yayasan Amal Maksilofasial yang diketuai oleh  drg. Santi Anggraini SpBM ,selaku dokter spesialis Bedah Mulut RS Sari Asih Serang.

“Momen bakti sosial ini memiliki tema "Indahnya Berbagi Demi Senyum Anak Negeri" dan semoga acara ini dapat memberikan senyum baru bagi anak-anak dengan kondisi bawaan celah bibir dan lelangit (bibir sumbing) serta semangat baru bagi ayah bundanya, tutup dokter yang akrab dipanggi dokter Laras ini.

Umi, salah satu keluarga pasien mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Sakit Sari Asih Serang dan Yayasan Amal Maksilofasial anak-anaknya sudah di operasi dan juga diberi bantuan paket sembako oleh Dompet Dhuafa serta cendera mata dari Rumah Sakit Sari Asih Serang.

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr. Adjie Pratignyo, Sp.B
dr. Adjie Pratignyo, Sp.B
Bedah Umum
dr. Nunki Andria , Sp.A
dr. Nunki Andria , Sp.A
Anak
dr. Nina Masdiani , SpKJ
Psikiatri
dr. Aprida Situngkir , SpS
dr. Aprida Situngkir , SpS
Saraf
dr. Kharisma Wibawa Nurdin Putra , Sp.PD
Penyakit Dalam
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok