Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

IHEX Ke-5 Kembali Digelar dengan Tema "Islamic Finance x Syariah Hospital Chain".

28 Aug, 2023

Dalam upaya untuk terus mengembangkan kolaborasi di bidang kesehatan yang berlandaskan prinsip syariah, International Islamic Healthcare Conference & Expo (IHEX) ke-5 tahun 2023 kembali diselenggarakan. Acara ini diadakan pada tanggal 25-27 Agustus 2023 di Nusantara Hall - ICE BSD Indonesia Convention Exhibition, Tangerang.

Dengan tema utama "Islamic Finance x Syariah Hospital Chain," kegiatan yang diinisiasi oleh Majelis Upaya Kesehatan Islam Indonesia (MUKISI) ini bertujuan untuk memperkuat jejaring antara rumah sakit dan layanan kesehatan yang telah tersertifikasi syariah guna mengatasi berbagai tantangan di sektor tersebut.

Dr. Yahmin Setiawan, MARS, selaku Ketua Pelaksana Acara IHEX 2023, menjelaskan, IHEX yang ke-5 ini bertujuan untuk melanjutkan kolaborasi dan sinergi dengan banyak pihak antara MUKISI dan RS, Klinik atau laboratorium yang menerapkan landasan syariah dari DSN MUI serta berbagai mitra sehingga dapat menuju kebangkitan RS Syariah, Klinik Syariah, Laboratorium Syariah di Nusantara.

Selama IHEX 2023, rangkaian acara yang beragam disajikan, termasuk seminar internasional, workshop, pelatihan, MUKISI Innovation, MUKISI Award, dan Tabligh Akbar. Acara ini juga menampilkan seminar ilmiah internasional dengan topik-topik menarik seperti keuangan syariah serta mutu layanan rumah sakit dalam standar nasional dan internasional. Terdapat 13 judul tema untuk workshop dan pelatihan yang diadakan.

“IHEX tidak hanya menjadi wadah untuk pertukaran pengetahuan dan pengalaman, tetapi juga sebagai momen silaturahmi antara anggota MUKISI, termasuk rumah sakit, institusi pendidikan, klinik, dan laboratorium medik. Ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk berbagi dan memperkuat satu sama lain dalam menghadapi tantangan yang ada,” ujar dr Yahmin Setiawan, MARS,  yang juga menjabat Direktur RS Sari Asih Serang.

Ketua MUKISI, Dr. Masyhudi, MKes, menegaskan komitmen MUKISI dalam membangkitkan ekosistem kesehatan Islam. "Selama lima tahun terakhir, kita aktif memberi sertifikasi Rumah Sakit Syariah. Ada 77 rumah sakit yang sedang dalam proses, 31 di antaranya telah mendapatkan sertifikasi syariah, termasuk 4 diantaranya yang dimiliki oleh RS pemerintah. Mohon doanya agar kita tetap konsisten dan istiqomah," ujar Dr. Masyhudi.

Diharapkan bahwa melalui IHEX dan upaya MUKISI, semangat untuk menyebarkan konsep Rumah Sakit Syariah ke seluruh provinsi di Indonesia akan semakin terwujud. Tagline "Bangkitkan RS Syariah di Indonesia" diharapkan dapat dijalankan dengan sukses dalam menghadapi tantangan masa depan di bidang kesehatan.

 

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
Dr. Dewi Anggraeni Setyaningrum , SpJP
Dr. Dewi Anggraeni Setyaningrum , SpJP
Jantung
drg. Nizanetta Rosmaya Mahadewi
drg. Nizanetta Rosmaya Mahadewi
Gigi
dr. Anti Dwijayanti , SpP
dr. Anti Dwijayanti , SpP
Paru
dr. Ferdy Mayo , Sp.B,M.Kes
dr. Ferdy Mayo , Sp.B,M.Kes
Bedah Umum
dr. Rina Katharina , Sp. KFR
Rehabilitasi Medik
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok