Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Masjid Sari Asih Karawaci Gelar Isra Mi’raj 1444 H

01 Mar, 2023

SARIASIH.com - Isra’ Mi’raj menjadi peristiwa penting dalam kaidah spiritual serta kejadian yang monumental bagi umat Islam. Perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa menjadi tanda-tanda kebesaran Allah SWT.

Allah SWT meminta langsung Nabi Muhammad SAW untuk bertemu dengan Nya sembari memberikan perintah Shalat lima waktu untuk umat Rasulullah SAW. Tak ayal, perjalanan menuju langit tersebut kerap dimaknai sebagai Isra Mi’raj.

Secara bahasa, Isra’ Mi’raj berasal dari dua kata, yaitu Isra dari kata asra-yusri-isra yang berarti memperjalankan, sedangkan Miraj berari alat untuk naik atau tangga.

Disebutkan dalam sejarah, Isra menjadi perjalanan Nabi dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsha di Yerussalem, Palestina, sementara Mi’raj merupakan perjalanannya menuju langit ketujuh yang dilanjut ke Sidratul Muntaha.

Mengutip John Renerd dalam bukunya The Footsteps of Muhammad, Isra’ Mi’raj merupakan ssalah satu dari tiga perjalanan penting dalam sejarah hidup Rasulullah Muhammad SAW, setelah hijrah dan Haji Wada. Dan ini merupakan perjalanan untuk menempuh kesempurnaan dunia spiritual Islam.

Mengingat pentingnya perjalanan Isra Mi’raj, DKM Masjid Sari Asih Karawaci, Kota Tangerang, menggelar perayaan Isra’ Mi’raj 1444 H/2023, pada Sabtu (25/02). Hadi dalam kesempatan tersebut penceramah Ust. Ahmad Ridwan Lc. Ma.

Dalam kajiannya, Ust. Ahmad Ridwan Lc. Ma, menekannya pentingnya menjalankan sholat lima waktu.
“Sholat lima waktu merupakan tiang agama, maka barang siapa yang mendirikan sholat maka sesungguhnya ia telah mendirikan agama, sementara jika meninggalkannya maka sungguh ia telah meruntuhkan agama,” sebut Ust. Ahmad Ridwan Lc. Ma.

Perayaan Isra Mi’raj di Masjid Sari Asih Karawci, Kota Tangerang ini dipadati oleh ratusan jamaah dari sejumlah wilayah di Kota Tangerang. Mereka sangat antusias dengan perayaan Isra’ Mi’raj yang diadakan oleh DKM Masjid Sari Asih.

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr. Roefmilina M, Dr.Sp.OG, MARS
dr. Roefmilina M, Dr.Sp.OG, MARS
Kebidanan dan Kandungan
dr. Ahmad Mekkah H. , Sp.PD, M.Sc, M.Kes
dr. Ahmad Mekkah H. , Sp.PD, M.Sc, M.Kes
Penyakit Dalam
dr. Johanes Berechmans P. R. , SpB
dr. Johanes Berechmans P. R. , SpB
Bedah Umum
dr. Amriansyah Pranowo, , SpB
dr. Amriansyah Pranowo, , SpB
Bedah Umum
dr. Harry Mahathir Akip , SpJP
dr. Harry Mahathir Akip , SpJP
Jantung
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok