Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Artikel - Rumah Sakit Sari Asih

Cara Menjaga Kesehatan Mata
18 Feb, 2020
Cara Menjaga Kesehatan Mata
Menjaga kesehatan mata adalah hal yang masih jarang dilakukan oleh sebagian orang. Terlebih bagi generasi millenial, dimana hampir seluruh kehidupannya dalam sehari lebih banyak berinteraksi dengan gawai. Memang tersebut sudah tidak bisa dielakkan, namun tetap ada cara agar menjalankan fungsinya baik. Jika aktivitas mengharuskan menatap layar berjam-jam lakukan trik 20-6-20 atau istirahatkan setiap 20 menit, kemudian fokuskan ke titik jarak jauhnya 6 meter selama detik. Serta turunkan setelan cahaya terang dari ponsel laptop. Kemudian, konsumsi makanan terbukti menyehatkan diantaranya wortel, jeruk, sayuran berdaun hijau (bayam, sawi, brokoli, lobak hijau), kacang-kacangan, telur, hingga ikan berlemak (salmon, tuna, sarden). Selain itu, menjaga juga menggunakan kacamata hitam ketika di luar ruangan untuk menghindari sinar UV dapat berisiko katarak serta masalah penglihatan lainnya jika terpapar jangka panjang. Selagi muda, terhindar rokok akan sangat berdampak pada daya penglihatan. Karena menyebabkan kebutaan seseorang, sehingga hindari sekarang.
Jadi Lebih Mudah Dengan Aplikasi Sari Asih Online
18 Feb, 2020
Jadi Lebih Mudah Dengan Aplikasi Sari Asih Online
SARIASIH.com – Penggunaan website di kalangan masyarakat masih menjadi hal yang kurang diminati. Citranya belum user friendly, membuat RS Sari Asih bertanggung jawab untuk satu lebih memudahkan hajat pasien. online, aplikasi secara resmi akan diluncurkan pada tanggal 12 November 2019 ini berfokus kepada beberapa kelemahan dari sistem website, diantaranya pasien mendapatkan reminder atau pengingat sehari sebelumnya terhadap perjanjian buat. Platform Online juga memiliki berbagai fitur unggulan dapat mengakses informasi dan pelayanan kesehatan, seperti konfirmasi kedatangan, live antrian kartu digital. Aplikasi jawaban atas waktu lalu terdapat serupa mengatas namakan Asih. Rumah sakit tidak pernah apapun sehingga adalah pertama resmi.
Aplikasi Sari Asih Online Permudah Pasien
18 Feb, 2020
Aplikasi Sari Asih Online Permudah Pasien
SARIASIH.com – Satu lagi inovasi RS Sari Asih yang diperuntukkan bagi pasien agar mudah dalam mengakses layanan kesehatan, Online, aplikasi ini hadir dengan membawa kemudahan setiap pengguna Android. Melalui Online juga bisa mendapatkan berbagai informasi secara cepat dan akurat. Hal tersebut jelas membuat aktivitas ketika berada di rumah sakit menjadi lebih singkat tidak mengganggu aktivitaslainnya. Beberapa fitur utama tersedia seperti Live Antrian memungkinkan dapat menunggu dimana saja. Waktu fleksibel memperkirakan kapan waktu keberangkatan menuju sakit. Selain itu, adapula Reminder Konfirmasi. Kedua memberikan pengingat bahwasannya memiliki perjanjian dokter untuk konsultasi. Jika sudah lokasi, maka klik Konfirmasi sebagai tanda kehadiran. Nantinya kartu fisik diterbitkan Group berlaku lagi, hal digantikan digital termasuk nomor rekam medis didalamnya.
Beberapa Penyakit Yang Rentan Menyerang Di Musim Kemarau
18 Feb, 2020
Beberapa Penyakit Yang Rentan Menyerang Di Musim Kemarau
SARIASIH.com - Ketika musim kemarau datang, maka secara otomatis kondisi udara turut menjadi lebih panas. Hal tersebut juga membuat daya tahan tubuh seseorang menurun, sehingga sangat mudah bagi virus-virus pembawa penyakit untuk menyerang manusia. Selain itu, faktor sekitar seperti kering, sumber air berkurang, banyaknya lalat dan debu yang berterbangan lingkungan menjadI tidak sehat. Inilah menyebabkan beberapa marak di iklim ini. Menurut kalangan medis, terdapat ganGguan kesehatan perlu diwaspadai saat kemarau, pertama, kulit. Salah satu dampaknya adalah kulit bereaksi terhadap perubahan cuaca dengan kering. Cara mengatasinya hanya peru mandi teratur mempraktikkan kebersihan benar. Kedua, diare. Berkurangnya pasokan bersih sesungguhnya dapat mengganggu aktivitas proses pencucian makanan peralatannya, santapan kurang higienis pemicu Sangat agar terhindar dar gangguan tersebut, mengonsumsi diolah sendiri rajin mencuci tangan menggunakan sabun pada momen kegiatan berhubungan santap menyantap setelah dari toilet. Ketiga, sakit mata. Udara kering kala panas mata rentan polusi udara. menitik beratkan mengurangi intensitas kontak ke demi menjaga indera pengelihatan. Jika dirasa begitu diperolehkan memakai buatan bisa didapat pasaran tanpa harus resep Kempat, infeksi saluran pernapasan atas. debu-debu bertebaran pemicunya, kebiasaan minuman ketika menghadapi siang terik meningkatkan risiko terjadinya Setelah itu muncullah demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan, sebagainya. Ada baiknya untk masker berada luar ruangan tempat kuman bersarang. Musim memang nyaman, namun hal dihadapi memperhatikan tingkat berawal rumah berbagai penyakit.
Gangguan Mental Akibat Media Sosial
18 Feb, 2020
Gangguan Mental Akibat Media Sosial
Maraknya penggunaan media sosial oleh remaja hingga orang dewasa, membuat angka gangguan kesehatan mental yang diidap masyarakat begitu tinggi. Menurut penelitian kalangan medis menyatakan bahwa perempuan menggunakan 50 persen berisiko tinggi memiliki pergulatan batin daripada laki-laki hanya 35 persen. Terdapat tiga masalah rentan terjadi bagi penggunannya, pertama, depresi. Dimana hal tersebut dipicu adanya perasaan selalu membandingkan dengan kehidupan lain seakan terlihat lebih bahagia dan keren. Sehingga muncul tertinggal atau tidak percaya diri. Pandangan terpancar pada aktivitas di saja, namun juga dikehidupan sehari-hari. Karena itu, teman untuk bercakap secara langsung dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Kedua, kecemasan. Kondisi emosional biasa disebut sebagai anxiety ditandai timbulnya seperti tegang, takut, khawatir. Umumnya kondisi timbul akibat seseorang belum mengecek akun handphone. Jika kecemasan sudah berada tingkat parah, maka bisa halusinasi jika telepon pintarnya berdering meskipun kenyataannya tidak. Ketiga, kesepian. Bagi sebagian dianggap membantu mereka menderita kegelisahan takut berinteraksi terutama asing. Dampak diatas adalah sesuatu perlu ditanggapi serius, menghasilkan bermanfaat kesadaran durasi digunakan 30 menit perharinya.
Fenomena Kecanduan Gim
18 Feb, 2020
Fenomena Kecanduan Gim
SARIASIH.COM – Maraknya perkembangan game atau gim online dan offline saat ini, membuat pecintanya kini tidak lagi hanya untuk orang dewasa namun juga sudah menyasar pada anak-anak. Banyak tua mulai khawatir akan dampak yang dihasilkan oleh Sang buang hati. Baru-baru ini beredar video ditampilkan akun Youtube DAAI Tv. Dalam tayangan berdurasui kurang lebih tiga menit itu, menceritakan seseorang sedang menjalani rehabilitasi karena kecanduan handphone. Wawan Gim, biasa ia disebut, terlihat begitu berbeda dari penghuni panti lainnya. Meski ada telepon pintar ditangannya, bertingkah seakan-akan bermain sangat sulit diajak berkomunikasi pengasuhnya sekalipun. Hal tersebut adalah bukti nyata bahwa selain menghibur, berbasis memiliki mengerikan. Tidak di Indonesia, bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah resmi mentepakan gaming disorder sebagai penyakit mental termasuk dalam edisi ke-11 Klasifikasi Penyakit Internasional International Statistical Classification of Diseases. Ada klasifikasi harus terpenuhi jika dapat dikatakan mengalami disorder, berikut: 1. mengendalikan keinginan gim, 2. Mulai memprioritaskan diatas kegiatan lain 3. Terus meski konsekuensi negatif jelas terlihat. Selain pedoman WHO, terdapat langkah lanjut seperti memerlukan rentang wakut satu tahun menunjukan gejala sebelum diagnosa bisa berubah tergantung dengan keparahan kasus tersebut. sesungguhnya melatih koordinasi antara mata tangan hingga meningkatkan keterampilan, posisinya anak dibiarkan selama empat sampai enam jam setiap hari maka mereka waktu bersosialisasi, mengerjakan PR berolahraga. Jika hal terbawa dewasa, kualitas emosional kecerdasannya setara usia itu. Adanya perasaan candu membahayan pekerjaan hubungan lain. Penetapan WHO lakukan terhadap baik bagi masyarakat urban agar terhindar . Karena itu diri sendiri, muda lingkungan perlu bekerja sama membatasi ketika ingin mencari hiburan salah permainan ini.
Bahaya Vape Untuk Kesehatan Paru-paru
18 Feb, 2020
Bahaya Vape Untuk Kesehatan Paru-paru
Baru-baru ini Amerika Serikat dengan tegas melarang rokok elektrik atau vape. Menurut laporan The Wahington Post terdapat 354 kasus penyakit paru dan sudah mengakibatkan enam orang yang meninggal dunia, diduga setelah menghisap Tidak hanya di negara Paman Sam, Indonesia pun turut menggunakan eletrik. Ikatan Dokter (IDI) menyatakan jika mengandung zat-zat bahaya mebahayakan bagi kesehatan tidak ada bedanya dari segi dampak konvensional. Meski zat berbahaya seperti tembakau, namun justru memiliki kandungan kimia propilen glikol, perisadiasetil karsinogenik. Selain itu nikotin terkandung juga dapat memicu depresi, gangguan perkembangan otak, psikologi. dewasa, kini menyasar pada remaja. Hal tersebut perlu tua antisipasi, karena anak menggunakannya maka merusak otak mereka. Tepatnya bagian peran penting dalam kecerdasan. lebih aman, sekalipun elektrik. kandungannya diracik membahayakan bijak menormalisasi perilaku merokok.
Menghilangi Rasa Nyeri Saat Menstruasi
18 Feb, 2020
Menghilangi Rasa Nyeri Saat Menstruasi
SARIASIH.com – Menstruasi menjadi hal yang pasti dialami setiap wanita bulannya. Kondisi seringkali disebut dismenore ini terkadang menimbulkan rasa nyeri di perut bagian bawah. Sebagian mengalaminya dengan sifat ringan namun tidak jarang juga berlebihan hingga membuat aktivitas terganggu. Perlu diketahui tersebut adalah normal. Rasa ditimbulkan karena rahim melepaskan lapisan alami bulan ketika otot-otot mengalami kontraksi. Pembuluh darah disuplai ke akan sempit. Karena aliran berkurang sehingga mengakibatkan sakit muncul. Ada beberapa cara bisa dilakukan agar mengurangi dirasakan dengan, pertama, minum air hangat. Pertama, dehidrasi salah satu penyebab otot kram. Sehingga tubuh perlu hidrasi baik konsumsi putih. Kedua, olahraga secara rutin. Berolahraga peredaran lancar dan meningkatkan endorfin pada tubuh, mana hormon pereda alami. Ketiga, hindari makanan minuman tertentu. Terdapat asupan diminimalisir untuk dikonsumsi seperti berlemak, mengandung gula, tinggi garam. Hal dapat menyebabkan penumpukan dalam kembung memperparah dialami. Selain itu, soda, alkohol atau kafein dihindari. kopi kram semakin serius. Keempat, mengompres Cara paling umum menempelkan botol bantalan berisis panas dihasilkan lemas sakit. Kelima, kurangi stres. Ketika stres maka otomatis lebih terasa adanya menyenangkan mudah hilang.
Jerawat Di Kulit Kepala
18 Feb, 2020
Jerawat Di Kulit Kepala
SARIASIH.com – Ketika menyisir rambut dan terasa sakit, hal tersebut bisa jadi adanya jerawat pada di kulit kepala. Umumnya, bentuk yang dimiliki sama dengan biasa tumbuh disekitar permukaan wajah. Kondisi disebut folikulitis dalam dunia medis ini memiliki ciri-ciri benjolan merah, terkadang gatal bahkan juga mengakibatkan rasa nyeri. Hal terjadi karena pori-pori atau folikel mengalami penyumbatan. Terdapat beberapa aktivitas menimbulkan kepala, diantaranya tidak memperhatikan tingkat kebersihan ketika membilas setelah keramas. berisiko menumpuknya sisa sampo menyumbat Penggunaan produk, seperti gel hairspray dapat menstimulasi kepala untuk memproduksi minyak berlebihan sehingga menyebabkan jerawat. Selain itu, terlalu lama menggunakan penutup topi, helm ikat menjadi penyebabnya. berkeringat, terlebih aliran oksigen terhambat membuat mudah merah. Sesungguhnya tahap ringan membaik sendirinya, namun perlu penunjang mempercepat pemulihan cara cuci antibakteri. Meski terlihat kecil, jangan sesekali memencet jari, infeksi menjadikan kondisinya lebih parah. Lebih baik dikompres air garam, kandungan alaminya dipercaya membatasi jumlah pertumbuhan bakteri. Jika dirasa banyak membantu, maka ada baiknya segera mendatangi dokter spesialis kelamin mendapatkan penangan komprehensif.



Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok