Yuk Ketahui Lebih Dalam Mengenai Psoriasis

09-10-2018

SARIASIH.com - Psoriasis adalah penyakit peradangan kulit yang timbulkan setelah menahun. Kondisi ini umunya ditandai dengan ruam memerah, kulit terkelupas, menebal, terasa kering dan bersisik. Tanda-tanda tersebut juga terkadang disertai rasa gatal atau perih.

Semua bagian tubuh bisa terserang gejala psoriasis, namun umumnya muncul pada lutut, punggung bagian bawah, siku atau kulit kepala. Gejala yang ditimbulkan dapat membuat kuku menebal dengan tekstur tidak rata, kulit pecah-pecah dan terkadang bisa berdarah hingga sendi-sendi membengkak dan kaku.

Menurut kalangan medis belum diketahui secara pasti penyebab dari psoriasis, namun diduga penyakit ini disebabakan oleh autoimun, dimana adanya sistem kekebalan tubuh yang biasanya melawan zat asing seperti virus dan bakteri tetapi justru menyerang sel-sel kulit yang sehat.

Selain itu faktor pemicu timbulnya juga dapat diakibatkan karena infeksi tenggorokan yang menyerang anak dan remaja, cedera pada kulit, konsumsi minuman berkalkohol secara berlebihan, stress, merokok dan obesitas.

Ada hal yang dapat dilakukan untuk merawat permasalahan kulit ini, penderita dapat menggunakan lotion untuk menjaga kulit tetap lembab demi mengurangi intensitas munculnya psoriasis. Hindari pula mandi dengan menggunakan air terlalu panas dan usahakan kulit mendapat kan cahaya matahari dengan cara melakukan aktivitas diluar saat pagi hari.

Namun dapatkan intervensi dokter jika tanda-tanda infeksi muncul yang juga disertai demam, kelelahan, nyeri otot, nyeri sendi atau bengkak.

Jika Anda atau Si buah hati terbukti mengalami infeksi, segera datangi RS Sari Asih sebagai upaya sikap preventif dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jadwal praktek dan booking dokter bisa diketahui melalui situs www.sariasih.com ya.

Coming Soon
Ok