Yuk Cek Rahim Mu Sebelum Menikah

30-11-2018

SARIASIH.com - Menikah adalah suatu yang diidamkan-idamkan oleh setiap manusia sehingga perlunya persiapan yang matang dalam merealisasikan hal tersebut. Salah satunya dengan melakukan pengecekan kesehatan rahim bagi Si calon pengantin wanita.

Dokter kandungan adalah jawabannya, walaupun sebagian orang merasa bahwa mendatangi dokter yang berkonsentrasi pada bidang tersebut hanya menangani seputar kehamilan, kelahiran dan program kehamilan. Nyatanya pemeriksaan rahim baik dilakukan sejak mengalami menstruasi pertama kali.

Hal tersebut untuk mengetahui apakah terdapatnya gangguan pada reproduksi ataupun gangguan ketika sedang masa haid. Begitupun pemeriksaan sebelum menikah, karena manfaatnya sangatlah besar yaitu deteksi dini apakah terdapat kista ovarium, tumor rahim atau penyakit menular seksual lainnya.

Berdasarkan penelitian kalangan medis menyatakan bahwa 15-20 persen rata-rata wanita di dunia mengidap kista ovarium. Sedangkan tumor pada rahim yaitu tumor jinak (miom) mencapai 20 persen dan satu dari empat wanita berisiko terkena miom.

Kesehatan reproduksi adalah investasi terbesar bagi seorang wanita, sehingga meningkatkan kesadaraan akan pemeriksaan rahim sebelum menikah tentunya akan sangat berpengaruh pada kesejahteraan fisik, mental dan sosial sebelum biduk rumah tanggak tercipta.

Semua orang berhak bebas dari penyakit jadi hilangkan keragu-raguan untuk mendatangi dokter kandungan dan kebidanan. Segera datangi RS Sari Asih sebagai upaya sikap preventif dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jadwal praktek dan booking bisa melalui situs www.sariasih.com.

Coming Soon
Ok