Xerosis Banyak Menyasar Kaum Lansia

11-12-2018

SARIASIH.com - Xerosis adalah sebuah istilah medis untuk menunjukan suatu kondisi kulit kering pada seseorang. Umumnya hal tersebut terjadi di masyarakat dan khususnya pada usia lanjut atau lansia. Tidak hanya dengan tempo sikat namun Xerosis juga dapat berlangsung dengan waktu yang lama (kronis)

Hal tersebut disebabkan karena bertambahnya usia, maka tingkat kelembapan kulit akan semakin berkurang dikarenakan kelenjar minyak yang menurun dan asupan cairan yang turut berkurang pada usia senja.

Xerosis akan mudah menyerang orang-orang yang bertempat tinggal di suatu wilayah yang bersuhu dan tingkat kelembapan rendah. Selain faktor lingkungan, terlalu lama terpapar sinar matahari, dehidrasi hingga sering menggosok kulit dengan keras dan kasar adalah beberapa penyebab lainnya.

Perlu diwaspadai jika kulit terasa kering, terlihat pucat, pecah-pecah, mengelupas atau hingga berdarah. Hal tersebut sebenarnya bisa ditangani sendiri, namun jika gejala-gejalanya sudah semakin parah maka hubungi dokter spesialis yang berkonsentrasi pada hal tersebut.

Anda bisa segera mendatangi RS Sari Asih terdekat. Kami memiliki dokter yang kompeten dan ahli di bidangnya. Jadwal praktek dan booking bisa di ketahui melalui situs www.sariasih.com.

Coming Soon
Ok