Tips Sehat Saat Lebaran

04-06-2019

Bagikan :

SARIASIH.com - Ketupat, opor ayam, rendang, semur daging, sambal goreng hingga kue kering adalah sajian ketika hari kemenangan tiba. Rasanya yang lezat membuat semua orang hampir “kalap” ketika menyantapnya.

Sebenarnya tidak akan menjadi masalah jika mengonsumsi makanan tersebut masih dalam kategori wajar, namun jika yang berlebihan maka dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan dan tidak bisa menikmati momen tersebut dengan baik.

Untuk itu perlu adana pengendalian nafsu makan dan membatasi segala kudapan yang mengandung tinggi gula dan banyak minyak. Hal tersebut dapat disiasati dengan mengisi lambung terlebih dahulu di rumah sebelum berkunjung ke rumah sanak saudara.

Disamping itu, ada baikya untuk tetap memenuhi piring dengan sayur atau buah. Karena kedua makanan tersebut mengandung banyak serat yang dapat menimbulkan rasa kenyang lebih cepat sehingga dapat mencegah makan berlebih.

Karena akan ada banyak menu yang berbahan dasar daging, maka perlu dicermati bahwa daging yang baik untuk dikonsumsi adalah yang tidak berlemak seperti bagian dada ayam. Karena bagian yang berlemak akan menyebabkan kolesterol tubuh meningkat.

Ketika dirasa sudah kenyang, maka ada baiknya untuk berhendi mengonsumsi apapun meski terkadang hasrat ingin agar mulut tetap mengecap sesuatu. Perasaan itu bisa diabaikan agar tubuh hanya mendapatkan apa yang yang dibutuhkan bukan yang diinginkan.

Tips diatas bisa dilakukan agar ketika lebaran kondisi tubuh tetap fit dan prima, namun adanya gangguan kesehatan adalah hal yang tidak bisa diantisipasi. Karena itu RS Sari Asih memiliki layanan IGD 24 jam yang bisa dimanfaatkan sebagai solusi pertama.

Selama suasana lebaran RS Sari Asih tetap beroprasi seperti biasa, namun ada beberapa dokter spesialis yang tidak bertugas. Pada tanggal 10 Juni 2019 seluruh cabang RS Sari Asih sudah berjalan seperti biasa.

Coming Soon
Ok