Pakai High Heels Bisa Buat Kaki Cedera

11-11-2019

Bagikan :

SARIASIH.com – High Heels seringkali menjadi alas kaki yang digunakan wanita untuk menyempurnakan tampilannya ketika menghadiri suatu pesta. Tidak jarang ketika pemakainnya dengan durasi yang lama membuat kaki tidak nyaman.

Terlebih jika intensitasnya tinggi, seperti dikenakan sehari-hari ketika bekerja. Hal tersebut bukan hanya akan menimbulkan rasa sakit tapi juga menyiksa sehingga akan mengganggu fleksibilitas dalam beraktivitas.

Ada beberapa hal yang nyatanya dapat menggangu kesehatan, utamanya jika dipakai terlalu sering. Pertama, terkena sendi lutut, dimana adanya gangguan pada otot-otot lutut karena lutut harus bekerja lebih keras.

Padahal lutut adalah sendi terbesar dalam tubuh dan sifatnya cukup tahan banting. Walau begitu jika terus menerus mengguna sepatu hak tinggi lama kelamaan bisa menekan posisi lutut dan berisiko menderita osteoarthritis.

Kedua, nyeri punggung. Ketika berdiri sesungguhnya bagian telapak kaki menjadi tumpuan berat dari manusia.

Namun penggunaan sepatu hak tinggi membuat hal tersebut jadi tidak seimbang sebab penekanannya lebih ke bagian depan. Hal tersebut bisa menyebabkan rasa nyeri pada beberapa bagian terutama di punggung.

Ketiga, pegal pada betis. Rasa pegal diakibatkan condongnya pergelangan kaki ketika pemakaian, membuat aliran darah pada tungkai bawah menjadi terbatas dan menggunakannnya dalam jangka waktu lama juga menimbulkan risiko varises.

Keempat, nyeri pinggul. Mau tidak mau, ketika memakai sepatu seperti ini, mengharuskan seseorang membusungkan dada dan memosisikan pinggak maju ke depan.

Namun hal tersebut justru akan membuat otot-otot pinggul akan terdorong ke luar dan bisa membuat Sang pengguna sepatu mengalami nyeri di bagian punggung.

Kelima, cedera pergelangan kaki. Semakin tinggi hak yang ada disepatu akan membuat tumit terkena cedera pada bagian pergelangan kaki. Selain itu keseleo dan radang pada mata kaki akibat tekanan berulang pada tulang metatarsal adalah risiko lainnya.

Coming Soon
Ok