Manfaat Kurma Jika Di Konsusmsi Setiap Hari

02-06-2018

SARIASIH.com - Kurma menjadi salah satu buah yang wajib ada ketika Ramadhan datang. Mineral, vitamin, serat, serta gula buah yang terkandung didalamnya sangat aman jika dikonsumsi sebagai penambah energi yang hilang setelah berpuasa seharian.

Namun sebagian orang hanya mengetahui jika kurma baik untuk disantap tanpa mengetahui manfaat yang dihasilkan. Padahal buah yang hanya tumbuh di tanah Arab ini memiliki khasiat yaitu dapat menghilangkan permasalah yang sering kali menimpa orang yang berpuasa seperti sembelit.

Serat yang terdapat pada kurma, dapat meningkatkan kesehatan usus dan memperlancar buang air besar secara teratur. Selain itu, kurma juga dikenal dapat meningkatkan kesehatan semua sel dan jaringan dalam tubuh termasuk jantung.

Hal tersebut dikarenakan kurma mengandung kalium yang dapat memperbaiki seluruh organ dalam tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.

Kurma juga kaya akan magnesium, dimana unsur yang termasuk kedalam jenis mineral ini secara efektif dapat mengurangi risiko pneyakit kardiovaskular, radang sendi, penyakit Alzheimer dan penyakit kesehatan yang terkait dengan perdangan lainnya.

Bagi penderita stroke, ada sebuah penelitian yang ditemukan oleh American Journal of Clinic Nutrition mengenai risiko penyakit yang disebabkan oleh pasokan darah yang terganggu untuk menuju otak ini dapat berkurang sebesar 9% untuk setiap 100 miligram magnesium yang dikonsumsi seseorat per hari.

Ada baiknya kurma dikonsumsi pada hari lainnya buka hanya ketika Ramadhan saja, agar manfaat dan khasiatnya bisa dirasakan untuk menunjang kesehatan tubuh dalam kurun waktu jangka panjang.

Coming Soon
Ok