Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Sari Asih Konsultasi Online

Ingin Imunisasi Si Kecil Saat Pandemi? Perhatikan Beberapa Syarat Ini

09-06-2020

Bagikan :

SARIASIH.com - Imunisasi merupakan hal yang penting bagi bayi dengan rentang usia 0 samai 2 tahun. Hal ini harus dilakukan secara teratur agar bayi terlindungi dari berbagai penyakit selama kekebalan tubuhnya belum sempurna.

Namun, saat pandemi Corona tentu ada kekhawatiran tersendiri saat akan mengajak Anda ke klinik atau layanan rumah sakit lain. Padahal imunisasi bukanlah hal yang dapat ditunda jika ingin anak sehat dan berkembang optimal.

Anda tetap dapat membawa Ananda untuk mendapatkan vaksin dengan memperhatikan beberapa hal berikutAdanya Pasien Corona di Rumah Sakit

Cari tahu, apakah RS atau layanan kesehatan yang dituju termasuk RS rujukan Corona atau bukan. Selain itu, Anda dapat juga mencari informasi tentang pernah ada atau tidaknya pasien suspect Corona yang datang ke sana.

  1. Rumah Sakit yang Memberikan Layanan Aman

Sebaiknya Anda datang terlebih dahulu ke RS ata klinik. Pengamatan perlu dilakukan mencakup petugas dan pegawai RS yang memenuhi standar kesehatan (memakai masker), pasien tidak penuh karena pendaftaran diatur, dan sebagainya.

  1. Tempat yang Terpisah antara Pasien Sakit dan Sehat

Pastikan pula bahwa ada tempat terpisah untuk menunggu yang membatasi pasien sakit dan sehat.

  1. Membuat Janji Terlebih Dahulu

Hubungi pihak RS sakit terlebih dahulu sebelum berkunjung. Cara ini akan membuat Anda dan Ananda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan layanan kesehatan.

  1. Tetap Memperhatikan Prosedur Kedehatan

Gunakan masker dan sering cuci tangan tetap harus diperhatikan sebagai protokol kesehatan di mana saja berada.

Jangan lupa, anak usia di bawah 2 tahun belum bisa menggunakan masker. Jadi, Anda yang harus menjaga dan mengawasi mereka.

Dengan lima hal di atas, Anda tetap dapat memberikan si Kecil yang terbaik untuk kesehatannya. Jangan lupa, untuk berbagai keperluan layanan kesehatan di masa Pandemi, RS Sari Asih Cipondoh tetap hadir sebagai yang terbaik.

Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok