Dompet Di Saku Belakang Bisa Membahayakan Kesahatan

26-03-2020

Bagikan :

SARIASIH.com – Ada satu kebiasaan para pria yang masih berlangsung sampai sekarang yaitu meletakkan dompet di saku bagian belakang. Hal tersebut dilakukan agar penampilan menjadi lebih kasual, minimalis dan rapi.

Namun hal tersebut tidak dipandang sederhana oleh kalangan medis. Kenyatannya meletakkan dompet di saku belakang dapat mebahayakan kesehatan. Menurut fisioterapis,  dompet yang berada di saku belakang bisa brisiko merusak saraf sciatica di sekitar bokong atau biasa disebut hip-pocket syndrome atau wallet-neuropathy.

Baik tebal atau tipisnya dompet, juga bisa membuat posisi duduk menjadi miring karena terganjal dan membuat postur tubuh yang terbentuk nantinya tidak akan alami sehingga bisa memicu gejala kesemutan, mati rasa pada pergelangan kaki atau bagian bawah kaki dan nyeri punggung bagian bawah.

Kondisi yang lebih serius bahka hingga mengganggu aktivitas seperti adanya rasa sakit ketika berjalan, duduk atau berbaring.

Membawa dompet di saku belakang juga dapat mempengaruhi duduk menjadi tidak seimbang, sehingga akan memaksa tubuh untuk menjaga keseimbangannya dengan berpusat pada panggul.

Selain itu, bahu akan merosot dan tidak jarang jika kebiasaan tersebut menyebabkan nyeri yang akan menjalar hingga ke bahu.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar tehindar dari risiko gangguan, pertama, sebelum duduk bisa melakukan peregangan.

Kedua, jangan lupa untuk mengeluarkan dompet apapun ukurannya. Hal tersebut membuat posisi duduk menjadi lebih nyaman.

Ketiga, usahakan untuk duduk di kursi yang datar. Duduk dengan bentuk kursi seperti itu dapat mengurangi risiko terganggunya saraf dan tulang belakang.

Namun jika, terdapat tanda-tanda yang tidak biasa di sekitar pinggul, maka konsultasikan dengan dokter spesialis saraf. Buat temu janji melalui Sari Asih Online yang bisa diunduh di Play Store.

Coming Soon
Ok