Seminar Awam Lansia Di RS Sari Asih Ciputat

18-02-2019

Bagikan :

Tingginya angka harapan hidup di Indonesia membuat jumlah lansia pun turut melonjak. Hal tersebut membuat “PR” masyarakat bertambah dengan harus meningkatkan pengetahuan dan kesadaran akan pemenuhan gizi yang baik untuk mereka.

Masih dalam rangka memperingati hari gizi 25 januari lalu, RS Sari Asih Ciputat mengadakan Seminar Awam dengan tema “Optimalisasi Asupan Gizi pada Lansia” yang menghadirkan dr. Laras Budiyani, SpPD dan dr. Eka Purwani, SpGK sebagai pembicaranya, Sabtu (16/02/2019).

Dengan segmentasi peserta yang sudah menginjaki usia 50 tahun keatas, acara ini bertujuan untuk mengedukasi para lansia terkait dengan perubahan kebutuhan zat gizi yang seharunya dimiliki.

Hal tersebut disebabkan karena mereka akan mengalami penurunan massa tubuh dan kecepatan metabolisme basal atau secara umum turunnya kemampuan organ-organ untuk bekerja secara maksimal yang dapat mempengaruhi gizi. 

Diharapkan agar para peserta dapat menerapkannya dikehidupan sehari-hari dan lebih berhati-hati dengan apa yang dikonsumi, agar kedepannya tubuh tetap sehat dan prima.

Coming Soon
Ok