Seminar Awam "1000 Hari Pertama Untuk Mencegah Stunting

27-08-2018

SARIASIH.com - Dalam rangka memberikan edukasi bagi calon dan para orang tua baru RS Sari Asih Ciputat menyelenggarakan seminar awam "1000 Hari Pertama untuk Mencegah Stunting", Sabtu (25/08).


Kegiatan ini menghadirkan dr. Minerva Riani Kadir, SpA, dokter spesialis anak yang bertugas di RS Sari Asih Ciputat ini membawakan materi Stunting. dr. Minerva menjelaskan terkait bagaimana keadaan kurang gizi kronis masih menjadi permasalahan yang serius di negeri ini.

Pemateri terakhir, dr. Hikmah Kurniasari, MKM, CIMI yang sekaligus menggawangi rumah laktasi di RS Sari Asih Ciputat. Dokter yang memiliki sapaan akrab dr. Hikmah merasa perlu untuk membuat event-event terkait dengan stunting agar bisa dicegah untuk generasi Indonesia selanjutnya agar tumbuh dan berkembang dengan baik dan normal.

" Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan tentang stunting karena angkanya masih tinggi di Indonesia. Seminar ini juga untuk lebih menjadi pencegahan karena akan lebih susah di koreksi jika umur anak lebih dr 2 tahun" Ujar dr. Hikmah

Karina (21) salah satu peserta seminar menyatakan bahwa ia merasa bahwa adanya ajang ini dapat membantu dirinya dan para ibu baru untuk bisa bersama melawan stunting yang masih menjadi momok menakutkan bagi orang tua yang awam dengan 1000 hari pertama kehidupan.

"Butuh ilmu banyak selain dari internet dan buku, ditambah 1000 hari pertama penting untuk anak karena pada saat itu anak sedang dalam masa golden age. Seminar ini juga menjadi pendukung pengetahuan bagi istri, suami dan seluruh orang tua. Kalau sudah mengerti pasti stunting bisa dihindari" jelasnya.

RS Sari Asih Ciputat membuka rumah laktasi dengan memfasilitasi berbagai program dan sharing class yang juga di pandu oleh dr. Hikmah dengan jadwal praktik Senin, 09.00 s/d 11.00 dan dr. Bilantira Sjaflan, MSi bertugas pada hari Rabu dan Sabtu mulai dari jam 09.00 s/d 11 WIB.

Coming Soon
Ok