Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Rumah Sakit Sari Asih Serang Gelar Donor Darah Untuk Memberi Manfaat Kepada Sesama

05 Jul, 2022

SARIASIH.com  - Donor darah memiliki banyak manfaat bagi tubuh, selain menyehatkan, juga dapat menyelamatkan orang lain yang membutuhkan. Untuk itu, saat mendonorkan darah banyak diikuti oleh peserta yang ingin berhutang budi atas kebaikan diri sendiri juga orang lain.

Seperti diketahui manfaat donor darah bisa mendeteksi penyakit serius yang dalam tubuh seperti, HIV, hepatitis B, C hingga malaria. Selain itu. Donor darah rutin juga bisa meningkatkan produksi sel darah serta menjaga kesehatan jantung.

Beragam manfaat tersebut menjadi alasan Rumah Sakit Sari Asih Serang menggelar kegiatan Donor Darah saat memperingati Hari Donor Darah, bekerjasama dengan PMI Kabupaten Serang, Rabu (29/06/22).

“Kegiatan ini terbuka untuk para karyawan dan umum. Peserta yang berminat menjadi pendonor darah di data terlebih dahulu dan melakukan pemeriksaan skrining untuk memastikan kesehatannya dan kesiapannya melakukan donor darah,” ujar Ketua Panitia Donor Darah Rumah Sakit Sari Asih Serang, dr Laras Alditsa Surya Kusumaningrat.

Meski bermanfaat, ternyata menurut dr Laras tidak semua peserta bisa mendonorkan darahnya. Ada beberapa ketentuan bagi calon pendonor agar bisa mengikuti kegiatan ini salah satunya tidak sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu dan tidak memiliki penyakit yang bisa tersebar melalui transmisi darah ini.

“Diantaranya mengidap diabetes, mengidap kanker, tekanan darah rendah atau tinggi, mengidap penyakit menular atau pernah menjadi pecandu narkotika atau minuman keras,” sebut dr Laras Alditsa Surya Kusumaningrat.

02010e37-2937-4a6e-b391-b72fec3ed70c

Kegiatan donor darah ini dilakukan di Aula Serbaguna  Rumah Sakit Sari Asih Serang dan disambut antusias oleh para karyawan dan kalangan umum. Bagi pendonor darah yang sudah selesai mendonorkan darahnya diberikan bingkisan snack dan makanan bernutrisi untuk mengembalikan stamina pasca donor darah.

“Kegiatan donor darah ini akan dilaksanakan secara rutin demi kemanfaatannya kepada banyak orang,” tutup dr Laras Alditsa Surya Kusumaningrat.

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
drg. Santi Anggraini , SpBM
drg. Santi Anggraini , SpBM
Bedah Mulut
drg. Kiki Ittifakiyah
drg. Kiki Ittifakiyah
Gigi
dr. Asrul , Sp.A
dr. Asrul , Sp.A
Anak
drg. Asoh Khulasoh
drg. Asoh Khulasoh
Gigi
dr. Suharto , Sp. THT
dr. Suharto , Sp. THT
THT
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok