Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

RS Sari Asih Sangiang Gelar Lomba Balita Sehat

09 Aug, 2023

SARIASIH.com - Memperingati HUT RI Ke-78, RS Sari Asih Sangiang bekerjasama dengan Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang dan Puskesmas Mauk, melaksanakan Lomba Balita Sehat, Selasa (08/08/23).

Lomba Tingkat Kecamatan Mauk yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Mauk ini diikuti oleh 30 balita yang dibagi usia di bawah 1 dan di atas 2 hingga 4 tahun.

Kordinator Kegiatan acara Lomba Balita Sehat RS Sari Asih Sangiang, dr Siti Nur R. Firda Fauziyah menyebutkan kegiatan ini adalah sebagai upaya membina generasi muda yang kuat dan sehat sejak dini.

“ Perlombaan ini bukan hanya tentang bersaing antar satu balita dengan balita yang lain tapi juga sebagai pemberian landasan yang berharga untuk para orang tua dan anak-anak mereka tentang pentingnya gaya hidup sehat sejak usia dini,” ujar dr Siti Nur R. Firda Fauziyah.

Disebutkan dr Siti Nur R. Firda Fauziyah , dalam lomba yang dilaksanakan hingga sore hari ini juga berisi tentang edukasi, kesadaran, dan kebersamaan dalam menjaga kesehatan dan perkembangan optimal para balita.

Perlombaan yang diikuti dengan antusias ini, anak-anak usia balita bersama dengan orang tua mereka, berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang didesain untuk mendorong pola hidup sehat.

Kriteria ini mencakup aktivitas fisik dan permainan tim yang melibatkan gerakan. Selain itu, aspek nutrisi juga ditekankan melalui penyajian makanan sehat dan interaktif, serta pengenalan berbagai jenis buah, sayuran, dan makanan bergizi lainnya.

Sementara tujuan dari perlombaan balita sehat ini adalah untuk:

  1. Meningkatkan Kesadaran Kesehatan: Perlombaan ini memberikan kesempatan bagi orang tua untuk belajar lebih banyak tentang pentingnya gizi, kebersihan, dan aktivitas fisik dalam pertumbuhan anak-anak mereka.
  2. Mendorong Partisipasi Keluarga: Melibatkan orang tua dan anggota keluarga lainnya membantu menciptakan kesadaran bersama tentang kebutuhan kesehatan balita dan bagaimana semua anggota keluarga dapat berkontribusi.
  3. Memupuk Hidup Sehat sebagai Kebiasaan: Perlombaan semacam ini membantu mengubah kebiasaan menjadi perilaku yang lebih sehat, membangun pondasi yang akan berdampak positif pada kesehatan mereka di masa depan.
  4. Mengukuhkan Ikatan Keluarga: Berpartisipasi dalam acara semacam ini membantu membangun hubungan yang lebih erat antara anak-anak dan orang tua mereka, serta mengajarkan nilai-nilai penting tentang perhatian dan dukungan keluarga.

 

 

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr. Rista Harwita Putri , Sp.A
dr. Rista Harwita Putri , Sp.A
Anak
dr. Rahmalia Gusdina , SpJP
dr. Rahmalia Gusdina , SpJP
Jantung
dr. Kiki Maharani , Sp.PD
dr. Kiki Maharani , Sp.PD
Penyakit Dalam
drg. Hafina Sari
drg. Hafina Sari
Gigi
drg. Ekasari , sp.BM
drg. Ekasari , sp.BM
Bedah Mulut
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok