Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Rumah Sakit Sari Asih Luncurkan Klinik Fertilitas Pertama Di Tangsel

11 Oct, 2021

sariasih.com - Rumah Sakit Sari Asih Ciputat bekerja sama dengan Morula IVF Indonesia meluncurkan klinik fertilitas Indonesia pertama di Kota Tangerang Selatan yang menghadirkan pelayanan inseminasi bagi pasangan-istri

Direktur Rumah Sakit Sari Asih Ciputat dr Anitya Irna RD, MKes di Tangerang, Sabtu, mengatakan inseminasi merupakan salah satu metode dari teknologi reproduksi berbantu (TRB) untuk mendapatkan kehamilan dari pasangan suami istri yang sah dengan cara mendekatkan sperma yang sudah melalui proses pencucian sperma dengan sel. telur secara natural di dalam rahim.

Kehadiran klinik fertilitas Indonesia di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat tak lepas dari sejarah berdirinya Rumah Sakit Sari Asih yang bermula dari klinik kebidanan hingga berdirinya berbagai cabang di daerah dengan pelayanan utamanya kepada ibu hamil.

Rumah Sakit Sari Asih ingin terus menambah pelayanan khususnya kepada ibu hamil salah satunya menghadirkan klinik fertilitas Indonesia yang bekerja sama dengan Morula IVF ini.

"Morula diketahui sejak tahun 2019 menjadi klinik bayi tabung terpercaya di Indonesia, sehingga kami bekerjasama dengan Morula menghadirkan klinik fertilitas," ujarnya usai Grand launching klinik fertilitas Indonesia di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, Jalan Otista Raya, Ciputat-Tangerang Selatan.

Kemudian ditambahkan juga melihat kondisi saat ini banyaknya pasangan suami isteri (pasutri) yang mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan untuk mendapatkan keturunan atau buah hati. "Faktornya karena kesibukan tinggi dari suami-istri maka kita tergerak untuk menghadirkan klinik fertilitas dan di Tangsel menjadi klinik yang pertama," katanya.

Lebih lanjut dr Anitya menjelaskan sebagai Rumah Sakit Syariah pertama di Tangerang Selatan tentunya Klinik Fertilitas Rumah Sakit Sari Asih Ciputat menyerap aspek syariah dan menjaga kenyamanan pasien dalam setiap pelayanan yang diberikan.

"Ini menjadi ciri khas dan membedakan dengan Klinik Fertilitas di daerah lain. Contohnya ketika ayah mau diambil spesimen spermanya dilakukan washing sperm maka diwajibkan didampingi isterinya begitu juga saat ibu melahirkan inseminasi ada pakaian khusus yang menjaga kenyamanan pasien," ujar dia.

Arief Permana Selaku Regional Bisnis Operation Manager Morula IVF mengatakan, dimintai kerjasama Rumah Sakit Sari Asih untuk menghadirkan Klinik Fertilitas Indonesia dan klinik tersebut menjadi yang pertama di Kota Tangerang Selatan. Bahkan di Kota Tangerang pun belum ada, dalam waktu dekat akan dihadirkan di Rumah Sakit Sari Asih Karawaci.

“Klinik Fertilitas Indonesia di Sari Asih Ciputat bertujuan mendekatkan dan membantu masyarakat yang akan mengikuti inseminasi sehingga tak perlu jauh-jauh ke Jakarta, jadi lebih dekat dan memangkas waktu,” katanya.

Dalam pelayanan inseminasi, Morula mendukung peralatan untuk mencuci sperma sebelum tindakan inseminasi yang akan dilakukan oleh dokter obsgyn.

“Jadi nanti sperma ketika diambil sampelnya di proses di lab sebelum dilakukan penyemprotan ke rahim istri tujuannya supaya ada pembuahan. Dengan sperma yang sudah disiapkan dengan baik ini mudah-mudah akan lebih berhasil dalam program kehamilan,” ujarnya.

Dokter spesialis kandungan Rumah Sakit Sari Asih Ciputat dr Diana Apriliyana Nur menambahkan selama ini pasien yang datang mengalami kendala kesuburan cukup banyak.

Rata-rata mereka tidak mengetahui kapan harus berobat dan lainnya. Kehadiran klinik fertilitas Indonesia di Rumah Sakit Sari Asih ini diharapkan dapat membantu mereka mengatasi permasalahan fertilitas pada Pasutri, ungkapnya.

Dokter Diana menambahkan, syarat bagi pasutri yang akan mengikuti program inseminasi yaitu jumlah spermanya cukup yakni di atas 10 juta lalu saluran telur dari istri paten tak ada sumbatan. “Selanjutnya akan dilakukan proses inseminasi,” ujarnya.

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr. Fiki Nurandani , SpOT
Ortopedi
dr. Beta Meidarifni Adiputri , Sp.OG
dr. Beta Meidarifni Adiputri , Sp.OG
Kebidanan dan Kandungan
dr. Mohammad Afien Mukti , Sp.P
dr. Mohammad Afien Mukti , Sp.P
Paru
dr. Oeryana Agustin , SpP
dr. Oeryana Agustin , SpP
Paru
dr. Susan Eviani , Sp.M
dr. Susan Eviani , Sp.M
Mata
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok