Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Rumah Sakit Sari Asih Karawaci Semarakkan Hari PMI Dengan Donor Darah

15 Sep, 2021

SARIASIH.com - Donor darah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Manfaat yang didapatkan sebenarnya tidak hanya pada pendonor penerima namun para pendonor juga dapat merasakannya.

Hanya saja masih banyak yang ragu bahkan takut untuk mendonorkan darahnya, apalagi saat pandemi. Padahal banyak sekali manfaat yang didapat dari donor darah.

Dalam rangka menyemarakkan Hari Palang Merah Indonesia, pada Senin (13/9/2021) Rumah Sakit Sari Asih Karawaci menggelar aksi donor darah. Aksi donor darah yang didukung oleh PMI Kota Tangerang ini dilaksanakan selama dua hari yaitu Senin, 13 September hingga Selasa, 14 September 2021.

Dalam kesempatan ini, PMI Kota Tangerang menargetkan 100 kantong darah dari para pendonor. Meski masih dalam kondisi pandemi, PMI Kota Tangerang dan Rumah Sakit Sari Asih Karawaci tidak kekurangan para pendonor.

Manfaat yang didapat dari donor darah untuk kesehatan mengalahkan rasa takut terhadap pandemi. Para karyawan RS Sari Asih Karawaci dan juga masyarakat umum ikut mengantri untuk mendaftar sebagai donatur.

Aksi donor darah dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Setiap pendonor dilakukan screening terlebih dahulu oleh dokter. Jika syarat yang ditentukan telah terpenuhi, pendonor dipersilahkan untuk melakukan donor darah.

Petugas Aksi Donor Darah Rumah Sakit Sari Asih Karawaci, Ibu Nofa Hendrawati, menyebutkan antusiasme para karyawan dan masyarakat umum untuk melakukan donor darah cukup tinggi meski di tengah pandemi. Di hari pertama kegiatan, sudah 65 pendonor yang mendaftarkan diri.

sunting5

“Pendaftaran dilakukan melalui link yang kami berikan atau bisa langsung datang ke RS Sari Asih Karawaci. Untuk pendonor yang mendaftar, kami melakukan screening secara lengkap dan tentunya proses dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” ujar Ibu Nofa Hendrawati.

Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang, dr. David H. Sidabutar, M. Biomed, dalam diskusi yang disiarkan live instagram @rsariasih memaparkan bahwa donor darah sangat penting karena sumber darah bagi manusia harus dari manusia itu sendiri, karena belum ada sumber darah yang lain seperti darah sintetik.

Darah mengandung oksigen yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh orang yang membutuhkannya,” jelas dr. David H. Sidabutar, M. Biomed.

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr. H. Artisto Adi Yussac Muhammad , SpPD FINASIM
dr. H. Artisto Adi Yussac Muhammad , SpPD FINASIM
Penyakit Dalam
dr. Moch. Nagieb , Sp.OT(K)
dr. Moch. Nagieb , Sp.OT(K)
Ortopedi
dr. Nanda Ladita , Sp.JP
dr. Nanda Ladita , Sp.JP
Jantung
drg. Fitri Lenggo Geni
Gigi
dr. Johanes Berechmans P. R. , SpB
dr. Johanes Berechmans P. R. , SpB
Bedah Umum
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok