Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Rumah Sakit Sari Asih Group Hidupkan Ramadan Dengan Lomba Tilawah Qur’an Hingga Bagi-bagi Takjil

28 Mar, 2023

SARIASIH.com  - Ramadhan selain berarti Panas yang Membara, juga bisa disebut sebagai bulan Kesabaran. Di bulan tersebut, umat muslim diwajibkan menahan lapar, haus dan mengunci semua kebiasaan buruk selama satu bulan penuh.

Berpuasa atau shaum di bulan Ramadhan merupakan kewajiban yang dilaksanakan tak hanya masyarakata muslim saat ini saja, namun sudah dilakukan selama ribuan tahun dan dilakukan oleh kaum-kaum sebelum sekarang ini.

Para sufi jika ditanya kenapa melaksanakan puasa syariat, maka mereka akan menjawab agar orang kaya bisa merasakan rasa lapar dan haus serta menahan nafsu seperti yang biasa terjadi pada orang miskin.

Sedangkan Imam Ibnu Hajar Al-Asqalani dalam kitabnya menjelaskan puasa adalah sebagai perisai yang menjaga pelakunya dari api neraka. Dengan menyerang, seseorang akan memiliki perisai yang dapat menjaganya dari syahwat yang bisa melukai, serta menjadi perisai dari melakukan dosa dan dari api neraka.

Nabiyullah, Rasululllah Muhammad SAW dalam hadisnya menjelaskan tentang keutamaan bulan Ramadhan adalah bulan yang lebih baik dari bulan-bulan lainnya. Ramadhan merupakan bulan diturunkannya Al-Quran.

Selain itu Ramadhan menjadi bulan yang penuh berkah dimana pintu surga dibuka dan pintu-pintu nerakan ditutup, para setan diiikat dan terdapat satu malam yang tersembunyi lebih baik dari seribu bulan. Dan yang terbaik adalah, do'a orang-orang yang berpuasa termasuk do'a yang mustajab.

Beragam kemuliaan yang berada di bulan Ramadhan menjadi motivasi manajemen Rumah Sakit Sari Asih Group untuk selalu menghidupkan Ramadhan dengan banyak kebaikan. Berbagai kegiatan yang dilakukan seperti lomba Tilawah Qur'an bagi karyawan hingga menyediakan takjil bagi yang membutuhkan.

Sementara para Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) RS Sari Asih Group turut mengisi ramadhan dengan berbagai tausiyah dari para ustad ustadjah dan Kyai hingga Syeh dari Palestina. Bermacam tema pun disampaikan terkait keutamaan Ramadhan.

Semua kegiatan bernilai lipat kebaikan yang dilakukan manajemen RS Sari Asih Group dan DKM Masjid Rumah Sakit Sari Asih untuk mengisi ramadhan. Hal tersebut agar kita menjadi hamba yang taat serta istiqomah dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr. Johanes Berechmans P. R. , SpB
dr. Johanes Berechmans P. R. , SpB
Bedah Umum
dr. Teguh Risesa Djufri , spU
Urologi
dr. ADE RUSMIATI , Sp.P
dr. ADE RUSMIATI , Sp.P
Paru
dr.. Kelvin Mandela , SpM
Mata
dr. Oeryana Agustin , SpP
dr. Oeryana Agustin , SpP
Paru
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok