Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Rumah Sakit Sari Asih Ciputat Terima Penghargaan BDRS Dari PMI Tangsel

03 Oct, 2022

SARIASIH.com   - Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu penerima penghargaan dari PMI Kota Tangerang Selatan atas dedikasinya melayani kebutuhan darah masyarakat di Kota Tangerang Selatan, Sabtu (17/09/22).

Penghargaan langsung diterima oleh pimpinan manajemen Rumah Sakit Sari Asih Ciputat , Kota Tangerang Selatan, Umi Zuraidah.

Disebutkan Umi Zuraidah, penghargaan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, kepada Bank Darah Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, dalam rangka Hari PMI yang ke 77.

Dr Sahara dari Dinkes Tangerang Selatan menjelaskan jika penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap rumah sakit yang memiliki BDRS (bank darah) dan konsisten terhadap pelayanan darah.

“Dengan adanya BDRS kami merasa terbantukan dan saling bersinergi terhadap penyediaan dan pelayan darah bagi pasien yang membutuhkan khususnya di daerah Tangerang Selatan,” ujar dr Sahara.

Penghargaan ini menjadi sebuah motivasi bagi Rumah Sakit Sari Asih Ciputat untuk terus berbakti memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan khususnya terkait kebutuhan darah di rumah sakit.

Berdasarkan Permenkes 83/2014, BAB III Pasal 40, bank darah adalah unit pelayanan di rumah sakit yang bertanggung jawab atasnya darah untuk keperluan transfusi yang tersedia aman, berkualitas dan dalam jumlah yang cukup dalam mendukung pelayanan kesehatan masyarakat di rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya .

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr. Hermansyah Irwan , SpA
dr. Hermansyah Irwan , SpA
Anak
dr. Nizam Erhamza , SpP
dr. Nizam Erhamza , SpP
Paru
dr. Mardlatillah , SpJP-FIHA
dr. Mardlatillah , SpJP-FIHA
Jantung
drg. Felisia Andriani , SpKG
drg. Felisia Andriani , SpKG
Gigi Konservasi
dr. Wawan Irwansyah , SpAn
dr. Wawan Irwansyah , SpAn
Anestesi
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok