RS Sari Asih Ciledug Kembali Adakan Acara Yang Diperuntukan Bagi Ibu Hamil

02-10-2018

Untuk memenuhi kebutuhan informasi dan edukasi akan nutrisi yang harus dipenuhi bagi ibu hamil, kembali RS Sari Asih Ciledug menyelenggarakan acara dengan tema "Nutrisi Terpenuhi, Percaya Diri Jalani Masa Kehamilan", Sabtu (29/08/2018).

Acara yang menghadirkan dr. Arum Purnagari, Sp.OG. ini bertujuan untuk mewadahi ibu hamil akan kebutuhan pengetahuan agardapat menjalankan masa kehamilan dengan baik dan lancar.

"Penting banget agar ibu-ibuhamil dan yg belum hamil memiliki pengetahuan yang cukup tentang kehamilan agar dapat menjaga kehamilan dengan baik dan percaya diri. Kombinasi antara ikut acara seperti inidan browsing adalah paket lengkap. Selain itu, positive thingkingdan support systemjuga menjadi komponen yang penting agar ibu hamil menambah kepercayaan dirinyapada saat nantinya melahirkan" jelas dr. Arum

Sebelum memasukiacara inti,para peserta diberikan pengetahuan oleh Bd. Rita Ariani terkait dengan senam hamil yang dapat membantu ibu dalam melatih pernafasan yang berfungsi mempermudah saat persalinan.

"Jadi pada saat nanti persalinan kan ibu butuh menarik nafas yang panjang, sehingga dengan senam hamil, ibu akan dilatih teknik pernafasan yang benar agar pada saat  melahirkan dan butuh nafas yangpanjang tidak mengandalkan leher ketika mengejan melainkan melalui perut " ujar Bd. Rita

Aty Fathiyah. F(45) seorang public figureyang akrab disapa Bu RT pada serial tv Suami-suami Takut istri adalah salah satu pasien setia RS Sari Asih Ciledug dan sekaligus peserta talk showmerasa bahwa acara ini sangat bermanfaat bagi dirinya untuk mengetahui bagaimana seharusnya yang dilakukan oleh ibu hamil.

"Saya itu Pasien dr. Arum, jadi pas dikasih tau ada acara ini, saya kepo dan pengen tahu juga orang hamil tuh harus berbuat apa. Ternyata juga harus aktif, soalnya aku taunya kalau hamil itu gakpapa kerjaannya tidur-tiduran aja ternyata harus tetep aktif. Ibu hamil bisa juga olahraga, bekerja atau aktifitas yang lainnya selama itu masih dalam batas normal dan mampu. Acaranya seru jadi nambah pengetahuan baru"menurut Aty.

Acara yang yang sisponsori oleh Vidoran dan Nova ini diakhiri dengan pembagian doorprize sebagai penambah semarak karena sudah berada diujung acara, dan diharapkan peserta dapat meningktkan kesadaran dan pengetahuan akan nutrisi dan asupan yang bernilai penting ketika sedang mengandung.

Coming Soon
Ok