Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Rumah Sakit Sari Asih Arrahmah Gandeng PMI Kota Tangerang Gelar Donor Darah

22 Jul, 2022

SARIASIH.com  - Rumah Sakit Sari Asih Arrahmah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar donor darah di aula rumah sakit, Kamis (21/07/2022). “Tujuannya untuk mengisi stok dan persediaan darah di PMI khusus di PMI Kota Tangerang untuk membantu rumah sakit saat membutuhkan darah ,” ucap Direktur RS Sari Asih Arrahmah dr. Irhami Elfajri. Kegiatan donor darah ini dilakukan di aula Rumah Sakit Sari Asih Arrahmah yang ada di wilayah Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Irhami Elfajri mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun rasa kepedulian terhadap para pasien yang membutuhkan darah. “Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial kemanusiaan dan kepedulian dalam membantu PMI Kota Tangerang. Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama,” harap Irhami.

“Kami menyiapkan calon pendonor sebanyak 75 orang baik karyawan maupun keluarga pasien sudah mendaftarkan untuk pendonor darah, bagi saya mereka sangat antusias atas kegiatan ini, sehingga banyak yang ikut berpartisipasi untuk memberikan pinjaman darahnya, karena dalam kegiatan donor darah di RS Sari Asih Arrahmah sudah  rutin diadakan kegiatan donor darah ini semoga kami terus menjalankan kegiatan donor darah ini,” imbuhnya.

 

Oman Jumansyah selaku ketua PMI Kota Tangerang mengatakan, permintaan mengkampanyekan dan mengajak masyarakat untuk tidak takut donor darah dan bisa membantu pasien yang membutuhkan di rumah sakit karena banyak pasien yang membutuhkan transfusi darah. “Insya Allah kegiatan donor darah ini terus kami kampanyekan kepada instansi pemerintah, rumah sakit maupun warga khususnya warga kota Tangerang dan mengajak masyaraka untuk melakukan kegiatan donor darah secara rutin ucap Oman.

Lanjut Oman dalam kegiatan donor darah ini kami tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu bagi para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya. Dan kami juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Direktur maupun manajemen Rumah Sakit Sari Asih Arrahmah yang sudah berkonsentrasi dalam melaksanakan kegiatan donor darah.

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
drg. Nita Adityarini
drg. Nita Adityarini
Gigi
dr. H. Didik Wijayanto, Sp.A
dr. H. Didik Wijayanto, Sp.A
Anak
drg. Widyanti Pratiwi , SpKGA
drg. Widyanti Pratiwi , SpKGA
Gigi Anak
dr. Rifqi Averrouza , Sp.KFR
dr. Rifqi Averrouza , Sp.KFR
Rehabilitasi Medik
dr. Oeryana Agustin , SpP
dr. Oeryana Agustin , SpP
Paru
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok