Operasi Gratis Celah Bibir Dan Langit-langit Di RS Sari Asih Serang

18-09-2019

Bagikan :

SARIASIH.com - Celah bibir dan langit-langit (CBL) masih menjadi masalah yang cukup serius di Indonesia, terdeteksi sebanyak 7.500 anak diperkirakan mengidap CBL dan angka tersebut terus meningkat setiap tahunnya.

Selain genetik yang kemungkinannya sebesar 5 persen , kurangnya asam folat dan ibu yang mengonsumsi obat-obatan yang berlebih juga menjadi penyebab anak mengalami masalah yang akrab disebut dengan bibir sumbing.

Jika hal tersebut terjadi, penderita celah bibir dan langit-langit akan sangat rentan tumbuh dan berkembang dengan perasaan hilangnya percaya diri, kesulitan bersosialisasi bahkan pengucilan yang terjadi di lingkungan sekitar.

Untuk mengembalikan senyum manis mereka dan dalam rangka memperingati 40 tahun ILUNI FKUI 1978 serta hari Pahlawan Nasional, RS Sari Asih Serang akan mengadakan operasi gratis bagi penderita Celah Bibir dan Celah Langit-langit yang akan terselenggara pada tanggal 09 – 10 November 2019.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya mengembalikan bentuk anatomi mendekati normal dan memperhatikan estetika wajah namun juga memperbaiki fungsi bicara, makan dan psikologis anak serta keluarga.

Coming Soon
Ok