Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Klinik SA Medika Raih Sertifikasi Syariah Pertama di Indonesia

30 Aug, 2023

SARIASIH.com – Sertifikasi syariah tak hanya diberikan kepada Rumah Sakit (RS), sertifikasi ini juga turut diberikan kepada klinik-klinik kesehatan yang telah mengaplikasikan prinsip syariah dalam pelayanan kesehatannya.

SA Medika, salah satu klinik yang dikelola oleh manajemen RS Sari Asih Group merupakan klinik kesehatan pelopor di Indonesia yang memperoleh sertifikasi syariah dari Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) dan Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sertfikasi syariah ini merupakan bagian dari peningkatkan mutu kesehatan seperti halnya rumah sakit, hanya saja dalam skala kecil. Tidak hanya memberikan pelayanan medis berkualitas, tetapi juga mengedepankan prinsip-prinsip syariah dalam setiap aspek layanan dan operasionalnya.

Klinik kesehatan syariah pertama di Indonesia merupakan tonggak bersejarah dalam dunia kesehatan. Dengan menggabungkan keahlian medis profesional dengan nilai-nilai syariah, klinik ini menciptakan lingkungan yang ramah dan sesuai harapan setiap pasien.

Pimpinan Klinik SA Medika Karawaci, dr. Mega Rizkina, menyebutkan, klinik syariah adalah klinik yang seluruh aktivitasnya berdasarkan kepada Maqashid Syariah, yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan, menjaga harta.

“Dalam implementasinya klinik syariah mengatur hal-hal yang menyangkut pemeliharaan akidah pasien selama sakit, tertutupnya aurat pasien, serta tidak bercampur antara pria dan wanita saat pemeriksaan dan pengobatan di Klinik Syariah,” ujar dr. Mega Rizkina.

Lebih jauh, klinik syariah juga menyediakan fasilitas umum dan fasilitas ibadah sesuai kaidah syariah, yang pengadaan dan pemeliharaannya berdasarkan sistem jaminan halal dan prinsip thaharah (bersih membersihkan).

Klinik SA Medika merupakan bagian dari Sari Asih Group. Klinik ini telah dipercaya memberikan pelayanan kesehatan lebih dari 7 tahun dan telah memiliki 2 cabang, yaitu SA Medika Karawaci dan SA Medika Ciledug.

Klinik SA Medika memiliki berbagai layanan unggulan demi memberikan kenyamanan dan pelayanan yang terbaik untuk meningkatkan kesehatan yaitu vaksinasi, Imunisasi, Poli Dokter Umum, Poli Gigi Umum, Praktek Bidan, Laboratorium Jejaring dan Home Care.

 

 

 

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr. Panji Privan , Sp.PD
dr. Panji Privan , Sp.PD
Penyakit Dalam
Dr. Prawitasari Eviarini , SpPD
Dr. Prawitasari Eviarini , SpPD
Penyakit Dalam
dr. Jaya Supriyanto , SpAn
dr. Jaya Supriyanto , SpAn
Anestesi
dr. Aprida Situngkir , SpS
dr. Aprida Situngkir , SpS
Saraf
dr. Radian, SpTHT
dr. Radian, SpTHT
THT
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok