Kelas Pijat Bayi Gelombang 3 Di RS Sari Asih Ciputat

10-09-2018

Melihat animo para orang tua dan orang tua baru yang semakin sadar akan kebutuhan Si buah hati, kembali RS. Sari Asih Ciputat mengadakan acara Pijat Bayi Gelombang 3, Sabtu (8/9/2018).

Acara dipandu oleh dr. Hikmah Kurniasari , MKM, CIMI yang sekaligus menggawangi Rumah Laktasi di RS Sari Asih Ciputat. Dokter yang memiliki sapaan akrab dr. Hikmah menyatakan bahwa event ini berguna untuk mengedukasi para orang tua untuk langsung dapat melakukan pijat pada Si kecil sendiri tanpa instruktur.

" Acara ini bertujuan memperkenalkan pijat bayi untuk orang tua karena sebaiknya orang tua yg pijat bayinya sendiri, karena manfaat yang didapat bisa menghasilkan ikatan antara orang tua dengan bayi, adanya komunikasi kasih sayang antara orang tua dengan bayi dan kedekatan lebih dengan bayi baik ibu yang sudah menyusui anaknya atau belum berkesempatan menyusui” ujar dr. Hikmah.

Ellen (29) salah satu anggota kelas Pijat Bayi Gelombang 3 menyatakan bahwa acara ini berguna untuk dirinya ketika harus membuat bayinya lebih merasa rileks dan yang utama adalah jika dengan orang tua sendiri tentunya akan lebih aman.

"Bagus acaranya, saya cocok dengan dokternya. Saya ikut pijat bayi dulu dengan instruktur lain sampe tigakali terus anak juga tigakali nangis. Jadi saya pikir untuk ikut kelas ini supaya saya bisa pijat sendiri dan yang lebih penting adalah lebih aman".

Rumah Laktasi RS Sari Asih Ciputat memfasilitasi berbagai program dan sharing classyang juga di pandu oleh dr. Hikmah dengan jadwal praktik Senin, 09.00 s/d 11.00 dan dr. Bilantira Sjaflan, MSi bertugas pada hari Rabu dan Sabtu mulai dari jam 09.00 s/d 11 WIB.

Coming Soon
Ok