IDAI BANTEN Baktikan Diri Untuk Anak Indonesia

23-07-2018

SARIASIH.com - Pada setiap tahunnya, tanggal 23 Juli diperingati  sebagai Hari Anak Nasional. Dalam memperingatinya, para dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) berbagai daerah, khususnya Banten, berkumpul bersama dalam sebuah forum.

Forum yang membahas tentang temuan tumbuh kembang anak di setiap daerah ini dipusatkan di Medan. Sementara daerah lain yang bergabung seperti Banten, Ujung Pandang, Kupang dan Bengkulu mengikutinya melalui Live Streaming.

Dalam kesempatan ini, para dokter yang tergabung dalam IDAI serta dokter multi spesialis lain berkomitmen untuk berbakti kepada Anak Indonesia agar Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat (GENIUS), Tumbuh Kembang Optimal.

dr, Didik Wijayanto, SpA, selaku Wakil Ketua IDAI Banten di Aula RS Sari Asih Karawaci mengatakan perlunya kerjasama berbagai disiplin ilmu kedokteran anak untuk tercapainya anak yang GENIUS dan memiliki tumbuh kembang yang optimal.

"Agar tercapai perlu diperhatikan juga dari sisi nutrisi, metabolik, neurologi anak. Penting bagi anak Indonesia agar terus distimulasi agar tumbuh kembangnya optimal, juga pendidikannya harus diperhatikan," ujar Dokter Spesialis Anak yang berpraktek di RS Sari Asih Karawaci ini.

Peringatan Hari Anak Nasional 2018 kali ini juga sekaligus memperingati HUT Ikatan Dokter Anak Indonesia ke-64 dan Advokasi untuk Kampanye Imunisasi MR Fase II dan Surveilans PD3I serta Seminar Media.

Coming Soon
Ok