Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Sari Asih Konsultasi Online

Ibu Hamil Ikut Vaksin Covid, Amankah?

15-09-2021

Bagikan :

SARIASIH.com - Saat ini vaksin Covid-19 sudah tersedia bagi ibu hamil. Namun, sebagian ibu hamil ada yang masih ragu dan takut.

Dalam Live Instagram di akun @rssaariasih, Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan RS Sari Asih Karawaci, dr. H. Agung Budi Hartono, Sp.OG, menyebutkan bahwa tidak ada alasan bagi ibu hamil untuk menolak vaksinasi.

Saat ini, menurut dr. H. Agung Budi Hartono, Sp.OG, vaksin sudah disediakan oleh pemerintah secara gratis, dan penelitan pun sudah banyak dilakukan terkait keamanan vaksin baik di Indonesia maupun luar negeri.

“Berdasarkan hasil penelitian tersebut dijelaskan bahwasan nya vaksinasi untuk ibu hamil itu aman, maka manfaatkan kesempatan ini untuk segera vaksinasi, ujar dr. H. Agung Budi Hartono, Sp.OG.

Banyak sekali manfaat yang dapat diterima ibu hamil dengan melakukan vaksinasi covid 19, yang semua nya bertujuan untuk kesehatan ibu hamil itu sendiri, serta tercapai nya herd imunity.

Lalu bagaimana dengan kondisi janin yang tengah dikandung dan kondisi tubuh ibu hamil yang kerap kali bermasalah seperti anemia, mual muntah, pusing dan lainnya, apakah aman untuk diberikan vaksinasi Covid?

Dokter senior di RS Sari Asih ini pun menegaskan vaksin covid 19 tidak menjadi kontraindikasi bagi ibu hamil. Syaratnya memang usia kehamilan minimal trimester kedua pada kehamilan atau lebih dari 12 minggu, tidak dalam keadaan demam, tensi darah normal dan penyakit autoimun yang terkendali.

“Malah ibu hamil bisa mendapatkan keuntungan ganda, karena antibodi yang terbentuk dari vaksinasi bisa didapatkan juga oleh si jabang bayi,” sebut dr. H. Agung Budi Hartono, Sp.OG.

Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok