Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Bugar Fun Run HKN Ke-59

20 Nov, 2023

SARIASIH.com - Pemerintah Kota Tangerang melaui Dinas Kesehatan dan RS Sari Asih Group merayakan Hari Kesehatan Nasional ke-59 dengan meriah melalui acara Bugar Fun Run yang bertema 'Transformasi Kesehatan untuk Kota Tangerang Maju'.

Acara ini diadakan pada Minggu (19/11/2023), dimulai pukul 05.30 WIB bertempat di Stadion Benteng Reborn, dan dipadati oleh ribuan peserta lari.

Tidak hanya diikuti oleh warga Kota Tangerang, Bugar Fun Run juga dihadiri oleh peserta dari berbagai daerah. Para peserta, termasuk jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Tangerang, berpartisipasi dalam lomba lari santai ini.

Antusiasme tinggi dari masyarakat menjadikan jumlah peserta mencapai angka fantastis, yaitu sekitar 3500 orang. Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menyatakan kekagumannya terhadap antusiasme tersebut, sambil menjelaskan bahwa peserta Bugar Fun Run berlari sepanjang 5 kilometer.

"Luar biasa antusias masyarakat mengikuti acara ini yang mencapai ribuan orang ikut bersama-sama memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59 di Stadion Benteng Reborn," ujar Arief R Wismansyah dalam sesi wawancara.

Walikota menambahkan bahwa selain kegiatan lari, berbagai kegiatan lainnya juga diselenggarakan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Tujuannya adalah mendorong masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Kegiatan hari ini diselenggarakan atas bimbingan dari Kemenkes RI, sehingga masyarakat full berolahraga, ada yang mengikuti lari, ada senam, dan kegiatan sosialisasi kesehatan lainnya," ungkapnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama kepada insan kesehatan di Kota Tangerang yang terus membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan sehat.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni, menjelaskan bahwa Bugar Fun Run diselenggarakan sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam meningkatkan kesadaran preventif dan promotif kesehatan.

"Alhamdulillah, upaya kita dari Pemkot Tangerang untuk terus memberikan pentingnya preventif dan promotif kesehatan terlaksana," terang dr. Dini Anggraeni.

Selain lari 5 kilometer, Dinas Kesehatan Kota Tangerang juga menyelenggarakan kegiatan senam dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi peserta dan masyarakat Kota Tangerang oleh Dinkes Kota Tangerang, RS Sari Asih, IDI Kota Tangerang, serta lainnya.

Dalam acara tersebut, stand pemeriksaan kesehatan RS Sari Asih Group turut dibanjiri oleh para peserta lari dan senam. Mereka rela mengantri untuk melakukan pemeriksaan tensi darah, glukosa, asam urat dan kolesterol.

Sejumlah peserta yang cidera dan memerlukan penanganan medis turut diantisipasi oleh para dokter yang berjaga di stand pemeriksaan kesehatan RS Sari Asih Group.

“Alhamdulillaah semua tertangani dengan baik dan tidak ada yang membutuhkan rujukan ke unit gawat darurat,” ujar dr Fadly Ambara, selaku Kordinator Pemeriksaan Kesehatan RS Sari Asih Group.

Rangkaian acara yang dimulai sejak pagi berakhir di siang hari dengan penampilan band nasional, Nidji. Salah satu peserta, Firda Aulia, menyatakan kekagumannya terhadap Bugar Fun Run ini dan berharap kegiatan Fun Run rutin diadakan.

 

 

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr. Bonnie Arseno , SpA
dr. Bonnie Arseno , SpA
Anak
drg. Esther Rotiur Regina Ria BR Hutagalung , Sp. PM
Penyakit Mulut
drg. Felisia Andriani , SpKG
drg. Felisia Andriani , SpKG
Gigi Konservasi
dr. Siti Dzulaiha , sp.GK
dr. Siti Dzulaiha , sp.GK
Gizi
dr. Dhika Prabu Armadhanu, Dr. Sp.OG
dr. Dhika Prabu Armadhanu, Dr. Sp.OG
Kebidanan dan Kandungan
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok