Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

RS Sari Asih Group Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

12 Oct, 2023

SARISIH.com - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu momen cukup penting bagi umat muslim. Ini adalah hari yang diambil untuk mengingat kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah SWT.

Maulid Nabi jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriah, yang juga dikenal sebagai kalender lunar Islam. Pada tahun 1445 Hijriah, umat muslim di seluruh dunia memperingati peristiwa ini dengan penuh rasa syukur.

Kelahiran Nabi Muhammad SAW ini turut diperingati oleh segenap karyawan dan karyawati RS Sari Asih Group, beberapa di antaranya di peringati di Masjid RS Sari Asih Serang dan RS Sari Asih Karawaci.

Peringatan Maulid ini dilakukan untuk merenungkan hidup dan ajaran Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini bukan hanya tentang memperingati kelahirannya, tetapi juga tentang memahami pesan-pesan dan nilai-nilai yang di sampaikan Nabi Muhammad SAW tentang Islam yang Rahmatan Lil A’lamin, sekaligus sebagai suri teladan bagi seluruh umat Islam di dunia.

Dalam peringatan maulid, RS Sari Asih Karawaci, Kota Tangerang dan RS Sari Asih Serang, Banten menyelenggarakan khutbah tentang kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad serta nilai-nilai yang bisa diambil sebagai panduan dalam kehidupan sehari-hari.

Do’a bersama masyarakat umum turut dilakukan demi kebaikan dan kemaslahatan seluruh umat manusia khususnya yang tengah berada dalam kesakitan, kesulitan dan penderitaan akibat kekerasan. Kegiatan sosial dan kepedulian terhadap umat muslim lainnya menjadi salah satu agenda kegiatan maulid dengan memberikan donasi yang dikumpulkan oleh para karyawan dan karyawati RS Sari Asih serta majelis kepada korban gempa Maroko dan warga Palestina.  

Kegiatan ini sekaligus menjadi momen yang menghubungkan umat Islam di seluruh dunia, tanpa memandang perbedaan etnis, budaya, atau bahasa. Ini juga merupakan waktu yang menekankan toleransi dan keragaman dalam masyarakat Islam, mengingat bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah untuk seluruh umat manusia.

Dalam berbagai budaya, peringatan Maulid Nabi dapat berbeda-beda dalam hal kegiatan dan tradisi yang diikuti. Namun, semangat yang selalu mendominasi adalah kasih sayang, perdamaian, dan kemauan untuk mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun 1445 H adalah saat yang bersejarah bagi umat Islam di seluruh dunia. Ini adalah kesempatan untuk memperingati kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW serta untuk merenungkan nilai-nilai yang dia ajarkan kepada kita. Lebih dari sekadar sebuah perayaan, Maulid Nabi adalah pengingat akan pentingnya cinta, kasih sayang, dan perdamaian dalam kehidupan kita sehari-hari.

 

                                         

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr. Septa Mariani , Sp.JP
dr. Septa Mariani , Sp.JP
Jantung
dr. Zaki Praja , M.Kes (Surg), SpB
dr. Zaki Praja , M.Kes (Surg), SpB
Bedah Umum
dr. Mochamad Sri Arya Heriawan , Sp.BS, FICS
Bedah Saraf
dr. Ahmad Sofian , Sp.PD
dr. Ahmad Sofian , Sp.PD
Penyakit Dalam
dr. Nadia Octarya , SpOG
dr. Nadia Octarya , SpOG
Kebidanan dan Kandungan
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok