Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Isi Ramadan, Pegawai RS Sari Asih Group Khataman Quran

23 Mar, 2024

SARIASIH.com - Selama bulan Ramadan, umat Islam meningkatkan ibadah dan aktivitas keagamaan mereka, termasuk membaca Al-Quran. Khataman Quran adalah salah satu cara untuk memperdalam pemahaman dan hubungan dengan Al-Quran, serta untuk mendapatkan pahala yang besar khususnya saat bulan Ramadan.

Untuk itu, para pegawai di masing-masing cabang RS Sari Asih Group melakukan kajian dan khataman Quran yang dilakukan secara berkelompok. Masing-masing pegawai membaca 1 juz setiap harinya, yang dikuti dengan 1 juz berbeda oleh para pegawai yang lain. Sehingga dengan berkelompok, pembacaan seluruh ayat Al-Quran dapat diselesaikan dalam waktu 1-2 minggu.

Kegiatan Khataman Al-Quran yang diadakan di masjid masing-masing cabang RS Sari Asih Group merupakan kegiatan rutin setiap tahun di bulan Ramadan. Khataman Al-Quran dipimpin oleh masing-masing DKM Masjid dan diikuti oleh karyawan dan karyawati RS Sari Asih secara bergiliran. Adapun waktunya di mulai setelah sholat Zuhur bersama.

Khataman Quran artinya membaca Al-Quran dari awal hingga akhir. Banyak keutamaan yang didapat bagi setiap individu yang melakukan Khataman Al-Quran, baik dari sisi spiritual maupun material.

Mengkhatamkan Al-Qur'an boleh dilakukan dengan beragam motivasi, seperti untuk mendapatkan makrifat dan pengetahuan lebih banyak, akrab dengan Allah SWT,  menghadiahkan pahalanya kepada ruh orang-orang yang telah meninggal bahkan untuk menyelesaikan problem kehidupan hingga kesembuhan orang sakit dan lain-lain sebagainya.

 

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr. Dandy Utama Jaya , SpA, M.Kes
Anak
dr. Susilaningrum Hesmu , Sp.THT
dr. Susilaningrum Hesmu , Sp.THT
THT
dr. Teddy Septianto , SpPD
dr. Teddy Septianto , SpPD
Penyakit Dalam
dr. Fitri Wisnuwardani , SPM
dr. Fitri Wisnuwardani , SPM
Mata
dr. Edy Sunarto, Sp.S
dr. Edy Sunarto, Sp.S
Saraf
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok