Buka Bersama Dengan Seluruh Keluarga Besar RS. Sari Asih Karawaci

30-05-2018

SARIASIH.com - Sari Asih Karawaci telah menyelenggarakan buka bersama di Masjid Sari Asih Karawaci. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka membangun dan mempererat ukhuwah islamiyah dengan sesama anggota karyawan.

Acara dihadiri oleh Komisaris RS. Sari Asih Drs. H. Marsudi Haryo Putro, Komisaris Utama Bd. Hj. Siti Rochayah M, Direktur Pengembangan Medis Dr. Hj. Aditya Marliana Bintari, Mkes, dan Direktur Keuangan Hj. Ocktariana H. Safitri, SE, Mkes.

Diawali dengan pembacaan tilawatil qur’an yang dibawakan oleh Ipin Murdipin dan Ainu Rofiq, untuk pertama kalinya kolabarasi oleh salah satu pegawai ini membuat membuat suasana masjid menjadi lebih hikmat.

 9

Selain menjadikan perhelatan ini sebagai ajang silaturahmi, Direktur Utama RS Sari Asih Group, H. Dicky Rahmanto Pamungkas, BBa., MBA memberikan sambutannya mengenai perkembangan rumah sakit yang sedang menjalani sertifikasi syariah.

1

Pesan yang disampaikan terkait dengan akan adanya penyelarasan seluruh sistem yang diadopsi oleh rumah sakit sesuai dengan syariat Islam, mulai dari memperhatikan hak pasien, kehalalan makanan, sistem laundry yang digunakan,  obat-obat yang dikonsumsi, hingga pelatihan pegawai untuk mampu membimbing pasien dalam menunaikan ibadah dan talqin.

Masjid Sari Asih Karawaci juga mendatangkan Ust. KH. Buya Tasmuni Hasyim sebagai penceramah dikala menungu berbuka. Tema yang diangakat mengenai “Ibadah yang Berat dalam Islam”.

5

Seluruh pegawai diingatkan kembali, bahwa puasa menahan lapar dan haus tidak seberat ketika menunaikan shalat. Karena didalamnya mengundang banyak godaan yang harus dilawan dengan membiasakan diri untuk menjalankan shalat-shalat sunnah lainya.

4

Memperbaiki bacaan sesuai dengan tajwid, tertib dalam rukunnya dan menghadirkan hati ketika takbiratul ikhram menjadi nasihat sekaligus penutup yang disampaikan oleh Ust. KH. Buya Tasmuni Hasyim.

 

2

Setelah shalat Maghrib dan menyantap hidangan yang ada, acara dilanjutkan dengan shalat Tarawih berjamaah sebagai akhir dari agenda "Buka Puasa Bersama". Kegiatan tahunan ini menjadi hal yang wajib diselenggarakan setiap Ramadahan bukan hanya di RS. Sari Asih Karawaci tetapi juga setiap cabang RS. Sari Asih lainnya.

 

Coming Soon
Ok