Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

Aa Gym Ajak Jamaah Masjid Baiturrohmah Rumah Sakit Sari Asih Ciputat Senantiasa Beramal Sholeh

19 Jan, 2023

Masjid Baiturrohmah Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa (10/01/23), mendadak disesaki jamaah dari berbagai wilayah Tangerang. Kehadiran mereka untuk audiensi kajian dari Kyai Kharismatik asal Kota Bandung, Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar atau yang dikenal dengan sebutan Aa Gym.

Aa Gym mulai mengisi kajian setelah sebelumnya melaksanakan sholat dhuhur berjamaah. Usai tahlil dan tahmid serta do'a, para jemaah segera duduk mengelilingi Aa dengan sopan. Jamaah seolah ingin sangat dekat dengan Aa Gym untuk menyimak tausiah yang dibawakannya.

Pada awal sambutan, Aa merasa cukup lama tidak mengisi kajian di wilayah Tangerang. Kebetulan, kesempatan kali ini sekaligus menjadi sebuah pengobat rindu untuk bersilaturahmi bersama jamaah di Tangerang, dan Aa menganggap kehadirannya di Ruma Sakit Sari Asih Tangerang Selatan seperti berada di rumah sendiri.

Dalam kajiannya, Aa mengatakan jika sebuah masalah bisa dikatakan sebagai kebaikan atau keburukan itu tergantung dari sikap diri yang menghadapinya. Sikap yang benar dalam menyikapi masalah akan menjadi baik, sebaliknya jika salah menyikapinya maka akan berakhir buruk.

Menurut Aa, sikap terbaik dalam melihat sebuah permasalahan bukanlah dengan melihat salahnya, melainkan bagaimana diri ini menyikapi permasalahan tersebut. Rasulullah Muhammad SAW seperti disebutkan Aa, juga memiliki permasalahan, namun Beliau menyikapi setiap permasalahan dengan baik yang menjadikan hasilnya berakhir mulia.

“Hidup ini memang banyak masalah, tapi kita harus bahagia hidup di dunia ini, harus penuh kebaikan, karena bahagia itu adalah kehidupan yang baik, tenang, nyaman, meski banyak masalah serta merasa cukup atas apa yang ada pada diri ini,” sebut Aa.

Menurut Aa Gym, harta, tahta, jabatan serta popularitas menjadi sekedar bungkus kehidupan yang belum tentu memberikan kebahagian bagi seseorang. Contoh nyata sudah banyak dibuktikan oleh orang-orang yang terlihat hebat namun berakhir nelangsa.

“Kematian tidak menyisakan dan membawa apapun selain amal soleh. Setiap kebaikan yang kita beri dan diniatkan karena Alloh SWT akan menjadi amal soleh. Dan orang yang bahagia adalah orang yang segala sesuatunya diniatkan atas nama Allah SWT, dan itu dijamin oleh Allah SWT, akan bahagia,” tegas Pondok Pesantren Daarut Tauhiid di Jalan Gegerkalong Girang, Bandung ini.

Aa Gym pun membeberkan pengetahuannya kepada jamaah agar segala sesuatu yang dikerjakan termasuk amal sholeh, syaratnya ialah diniatkan dengan ikhlas serta sesuai anjuran Rasulullah SAW dan agama (sebenarnya caranya).

Kehadiran KH Abdullah Gymnastiar di Masjid Baiturrohmah Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, Kota Tangerang Selatan merupakan salah satu program kajian bulanan yang rutin diadakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Pendekatan tausiah yang diberikan Aa Gym begitu berbeda, sehingga mengena karena sesuai tema keseharian yang ada di masyarakat.

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr. Yuliana Laksmini , SpKK. Msc
dr. Yuliana Laksmini , SpKK. Msc
Kulit & Kelamin
dr. Hj. Riani Indiyarti, Sp.S
dr. Hj. Riani Indiyarti, Sp.S
Saraf
dr. Andiati Silviana , Sp.KK
dr. Andiati Silviana , Sp.KK
Kulit & Kelamin
dr. Sri Ayu Vernawati , SpPD-KGH
dr. Sri Ayu Vernawati , SpPD-KGH
Penyakit Dalam
dr. ADE RUSMIATI , Sp.P
dr. ADE RUSMIATI , Sp.P
Paru
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok