Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Sari Asih Konsultasi Online

BPJS Kesehatan Beri Penghargaan Kepada RS Sari Asih Cipondoh

21 Oct, 2022

SARIASIH.com - Kepesertaan masyarakat di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan per Oktober 2022 sudah mencapai 246,46 juta jiwa yang berarti kurang lebih 89,35 persen penduduk Indonesia menggunakan layanannya.

Dengan pelayanan yang hampir menyangkut keseluruhan masyarakat Indonesia, BPJS selaku pelaksana program JKN-KIS pun terus meningkatkan kualitas untuk kepuasan pesertanya, salah satunya dengan menggandeng Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) atau Rumah Sakit.

BPJS Kesehatan pun memberikan apresiasi kepada RS Sari Asih Cipondoh, Kota Tangerang. Salah satu Grup RS Sari Asih ini diganjar penghargaan FKRTL Berkomitmen Terbaik dalam Program JKN Tahun 2022 Tingkat Nasional Kategori Rumah Sakit Kelas C.

Apresiasi ini pun disambut baik oleh Direktur RS Sari Asih Cipondoh, Kota Tangerang, dr Lucky Prasetiyo Suprapto. Menurutnya, sejak berdirinya, RS Sari Asih Cipondoh telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Berdasarkan kepatuhan, prosedur layanan, dan kepuasan masyarakat terhadap layanan BPJS Kesehatan. Jadi di RS Sari Asih Cipondoh tidak ada diskriminasi pelayanan antara pasien JKN dan non JKN serta bebas iur biaya dan menjadi rumah sakit dengan fasilitas yang nyaman dan proses pendaftaran pasien yang mudah dan cepat,” ujar dr Lucky Prasetiyo Suprapto.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh manajemen RS Sari Asih Cipondoh, Kota Tangerang menurut dr Lucky adalah dengan melakukan beragam inovasi yang membuat masyarakat mengakses layanan JKN dengan cepat, mudah dan nyaman.

“Salah satu inovasinya ialah registrasi online, bisa di manapun dan langsung dapat nomor antrian,” tambah dr Lucky.

Saat ini, optimalisasi Program JKN terus dilakukan Kementrian Kesehatan bersama seluruh stake holder, semisal penyesuaian tarif, kebutuhan dasar kesehatan, serta mendorong peningkatan kualitas layanan di fasilitas kesehatan baik fasilitas kesehatan pertama hingga fasilitas kesehatan rujukan.

Dikutip dari disway.id, Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan, cakupan kepesertaan Program JKN tersisa sekitar 10 persenlagi hingga mencapai Universal Health Coverage (UHC).

Iapun menekankan, tantangan yang ada saat ini adalah bagaimana akses layanan kesehatan dapat dirasakan oleh semua peserta di seluruh wilayah Indonesia, termasuk pemerataan mutu.

Dan RS Sari Asih Cipondoh, Kota Tangerang, telah berhasil melewati tantangan tersebut serta terus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr. Zaki Praja , M.Kes (Surg), SpB
dr. Zaki Praja , M.Kes (Surg), SpB
Bedah Umum
dr. Mochamad Renaldi , SpjP,FIHA
dr. Mochamad Renaldi , SpjP,FIHA
Jantung
dr. Fiola Yolanda , Sp.KK
Kulit & Kelamin
drg. Ridho Bijaksono
drg. Ridho Bijaksono
Gigi
dr. Danang Tejo Pamungkas , SpOG
dr. Danang Tejo Pamungkas , SpOG
Kebidanan dan Kandungan
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok