Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online
Layanan Online Sari Asih Rapid Test, SWAB, Konsultasi Online

BPJS Kesehatan Beri Penghargaan Kepada Rumah Sakit Sari Asih Cipondoh

21 Oct, 2022

SARIASIH.com  - Kepesertaan masyarakat di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan per Oktober 2022 sudah mencapai 246,46 juta jiwa yang berarti kurang lebih 89,35 persen penduduk Indonesia yang menggunakan layanannya.

Dengan pelayanan yang hampir menyangkut seluruh masyarakat Indonesia, BPJS selaku pelaksana program JKN-KIS pun terus meningkatkan kualitas kepuasan pesertanya, salah satunya dengan menggandeng Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) atau Rumah Sakit.

BPJS Kesehatan pun memberikan apresiasi kepada RS Sari Asih Cipondoh, Kota Tangerang. Salah satu Grup RS Sari Asih ini diganjar penghargaan FKRTL Berkomitmen Terbaik dalam Program JKN Tahun 2022 Tingkat Nasional Kategori Rumah Sakit Kelas C.

Penghargaan ini pun diterima dengan baik oleh Direktur Rumah Sakit Sari Asih Cipondoh, Kota Tangerang, dr Lucky Prasetiyo Suprapto. Menurutnya, sejak berdirinya, RS Sari Asih Cipondoh telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

“Berdasarkan kepatuhan, prosedur layanan, dan kepuasan masyarakat terhadap layanan BPJS Kesehatan. Jadi di  Rumah Sakit Sari Asih Cipondoh tidak ada beban pelayanan antara pasien JKN dan non JKN serta bebas iur biaya dan menjadi rumah sakit dengan fasilitas yang nyaman dan proses pendaftaran pasien yang mudah dan cepat,” ujar dr Lucky Prasetiyo Suprapto.

Salah satu upaya yang dilakukan manajemen Rumah Sakit Sari Asih Cipondoh, Kota Tangerang menurut dr Lucky adalah dengan melakukan beragam inovasi yang membuat masyarakat mengakses layanan JKN dengan cepat, mudah dan nyaman.

“Salah satu inovasinya ialah registrasi online, bisa di manapun dan langsung dapat nomor antrian,” tambah dr Lucky.

Saat ini, optimalisasi Program JKN terus dilakukan Kemenkes bersama seluruh stake holder, semisal penyesuaian tarif, kebutuhan dasar kesehatan, serta mendorong peningkatan kualitas layanan di fasilitas kesehatan baik fasilitas kesehatan pertama hingga fasilitas kesehatan rujukan.

Dikutip dari disway.id, Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan, cakupan kepesertaan Program JKN tersisa sekitar 10 persen hingga mencapai Universal Health Coverage (UHC).

Pun tekanan, tantangan yang ada saat ini adalah bagaimana akses layanan kesehatan dapat dirasakan oleh semua peserta di seluruh wilayah Indonesia, termasuk pemerataan mutu.

Dan Rumah Sakit Sari Asih Cipondoh Kota Tangerang telah berhasil melewati tantangan tersebut serta terus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Bagikan :

Jadwal Poliklinik
dr. Bonnie Arseno , SpA
dr. Bonnie Arseno , SpA
Anak
dr. Fitria , SpPD
dr. Fitria , SpPD
Penyakit Dalam
dr. Dwi Agustawan Nugroho , Sp.THT-BKL
THT
dr. Rahendra Pratama , SpOT
dr. Rahendra Pratama , SpOT
Ortopedi
dr. Fitri Wisnuwardani , SPM
dr. Fitri Wisnuwardani , SPM
Mata
Layanan Online
Layanan Online
Konsultasikan Dengan Dokter
Coming Soon
Ok