Masjid Sari Asih Tangerang Yang Jadi Kebanggaan Warga

02-02-2018

SARIASIH.com - Setelah sekian lama merindukan adanya masjid yang dapat menguatkan ukhuwah islamiah warga di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang akhirnya terwujud juga.

Berkat doa dan dukungan berbagai pihak, tim arsitek dan desain PT Sari Asih akhirnya menyelesaikan pembangunan tempat ibadah di lingkungan RS Sari Asih.

Tempat ibadah yang diberi nama Masjid Sari Asih Tangerang ini dipelopori oleh Bpk. H Marsudi dan Ibu Hj Siti Rochayah selaku Komisaris Rumah Sakit Sari Asih Group dan diresmikan oleh Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah, Rabu 31 Januari 2018.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Tangerang dan para pendiri, Bpk. H Marsudi dan Ibu Hj Siti Rochayah, penandatanganan disaksikan oleh Ketua MUI Kota Tangerang KH Edi Junaedi beserta para ulama, umaro, tokoh masyarakat dan para undangan.

Masjid berestetika maroko berkubah kaca ini didirikan atas kebutuhan tempat ibadah bagi warga sekitar RS Sari Asih dan juga pasien serta keluarga pasien.

Bangunan masjid ini sendiri terdiri dari tiga tingkat. Ruangan tingkat bawah difungsikan sebagai area berwudhu dan ruang serbaguna yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang seminar dokter dan pasien di Rumah Sakit Sari Asih. Sedangkan tingkat atas (tingkat dua dan tiga) merupakan ruang utama salat.

Sisi dalam masjid diselimuti keramik berwarna dominan biru. Pemilihan warna ini memunculkan atmosfir dalam masjid menjadi lebih sejuk dan teduh dalam beribadah.

Estetika dalam masjid menjadi bertambah dengan dimasukkannya seni kaligrafi pada setiap dinding. Tentu saja hal ini menjadi selaras dengan motif ukiran yang menghiasi setiap pintu.

Dari sudut luar, masjid dengan luas lahan 939 meter persegi ini memiliki empat kubah dengan 1 kubah  besar yang diliputi kaca. Pesona kubah kaca begitu terlihat jelas saat matahari menampakkan sinarnya. Dikala malam, kubah besar tersebut turut memancarkan pesonanya melalui pancaran sinar bulan.

Dengan luas bangunan 1600 meter persegi, masjid yang dibangun sejak 1 Juni 2016 ini mampu menampung kurang lebih 800 orang jika semua lantai digunakan untuk sholat berjamaah.

Masjid merupakan simbol Alloh SWT atas kebesaran dan keagunganNya. Dengan dibangunnya masjid Sari Asih ini diharapkan terbangun juga rumahNya di hati masyarakat Kota Tangerang sehingga benar-benar tinggi iman islamnya serta berakhlakul karimah.

Direksi RS Sari Asih Group mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya terhadap semua pihak yang telah mendukung pembangunan masjid Sari Asih Tangerang. Direksi pun berharap masjid Sari Asih akan menambah iman islam dan mempererat tali silaturahmi masing-masing warga dan tetangga sesama muslim di Kelurahan Sukajadi khususnya.

Peresmian Masjid Sari Asih Tangerang ini turut dihadiri oleh Ketua MUI Kota Tangerang, KH Edi Junaidi, para tokoh masyarakat serta tamu undangan.

Coming Soon
Ok